GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot,com JAKARTA - Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Donald Fariz mengritik sikap PDI Perjuangan yang saat ini menjadi partai berkuasa.

Menurutnya, PDI Perjuangan tidak memiliki sikap yang konsisten saat menjadi oposisi dibanding saat ini jadi partai penguasa terkait revisi UU KPK.

"10 tahun PDIP konsisten jadi oposisi, tapi sekarang jadi partai pemerintah nggak konsisten lagi. Dulu paling kencang menolak revisi UU KPK, sekarang paling kencang merevisi UU KPK," kata Donald dalam Seminar Nasional Sewindu Partai Gerindra di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/2/2016).

‎Donald menuturkan, partai yang tidak siap berkuasa biasanya melupakan komitmennya. Dirinya menyinggung Gerindra yang saat ini menjadi partai oposisi yang tak turut ambil bagian dalam pemerintahan.

"Harapannya Gerindra jadi parpol yang konsisten dan yang komitmen. Mudah-mudahan setelah berkuasa Gerindra tidak lupa komitmennya," ujarnya.

‎Masih kata Donald, dirinya setuju dengan adanya oposisi yang dapat melakukan check and balances terhadap pemerintahan. Menurutnya, jikalau tidak ada oposisi maka tidak ada pihak yang mengawasi atau mengkritisi pemerintah.

"Saya termasuk yang setuju pemerintahan ada check and balances, tidak semua mendukung pemerintah," tegasnya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?