GuidePedia

0


Warteg tawarkan ragam menu rumahan dengan harga murah. Namun ada beberapa menu yang terbilang mewah karena dijual lebih mahal. Apa saja menu tersebut?

Menu antar warteg umumnya sama yaitu aneka sayuran, tumisan, olahan telur, dan gorengan. Bila ditilik, warteg juga sediakan menu 'mewah' dengan harga sedikit lebih mahal dibanding yang lain. Beberapa menu bahkan harus dipesan sebelum dinikmati. Dari penelusuran Aing (13/01) di 3 warteg Jakarta, inilah beberapa menu tersebut.

1. Sop iga
Semangkuk sop iga hangat rupanya juga dicari pelanggan warteg. Di warteg Warmo, sop iga dan nasi dijual Rp 28.000. Pelanggan perlu memesan bila ingin menikmatinya. Dalam sehari, warteg legendaris ini menghabiskan sekitar 2 kg iga untuk 15 mangkuk sop.


2. Soto ayam
Soto ayam selalu diburu banyak orang, termasuk pelanggan warteg. Berkat permintaan para pelanggan, Warmo menyediakan soto ayam seharga Rp 19.000. Harga ini sudah termasuk nasi hangat. Jangan lupa memesan pada pelayan, jika ingin mencicipnya.



3. Soto babat
Sama seperti soto ayam, soto babat tersedia di Warmo dengan harga Rp 19.000 termasuk nasi. Potongan babat diracik langsung oleh sang pengelola, Reza Harafi yang juga anak pendiri Warmo.


4. Ayam goreng
Meski terlihat umum, ayam goreng termasuk menu 'mewah' Warteg Bahari di Pejaten dan Warteg Mamah Iyah di dekat istana. Sepotong ayam goreng dihargai Rp 10.000. Jika ditambah nasi dan sayur, harganya Rp 14.000.


5. Gurame goreng
Dari sekian banyak ikan yang dijajakan di warteg, gurame jadi primadona karena harganya yang sedikit lebih mahal dibanding jenis ikan lain. Satu ekor gurame goreng dijual Rp 10.000 di Warteg Bahari. Harga ini bisa naik atau turun tergantung harga gurame saat dibeli di pasar.


6. Ikan pesmol
Olahan pesmol memang menggugah selera. Karenanya Mamah Iyah mengolah ikan kembung, mujair, bawal, dan mas dengan bumbu pesmol. Menu ini adalah salah satu menu paling mahal di warteg yang kerap didatangi pejabat Istana ini. Harga satuannya Rp 7.000. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?