GuidePedia

0


Jika anak-anak rewel saat konsumsi makanan sehat, Anda dapat menyiasatinya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menghias dan juga mengatur isian makanan untuk anak.

Sayur dan buah menjadi salah satu jenis makanan yang paling sulit diberikan untuk si kecil. Bahan makanan ini kaya akan kandungan serat, vitamin dan juga mineral. Agar lebih menarik, Anda dapat mengolah sayur dan buah menjadi smoothies, jus, puding ataupun bentuk yang lebih menarik.

Berikut ini beberapa cara penyajian makanan yang harus dilakukan agar si kecil tertarik untuk menyantap makanannya yang dilansir dalamTimes of India (14/11).

1. Warna


Anak-anak mencintai semua makanan yang memiliki warna cerah. Warna ini tak hanya menarik untuk anak-anak tetapi juga bagi mereka yang melihatnya. Buah-buahan dan sayuran berwarna bisa jadi makanan sehat dengan warna yang cantik. Keduanya mengandung vitamin, mineral dan juga serat.

Beberapa sayuran seperti tomat, strawberry, jeruk, mangga hingga semangka memiliki warna yang cerah. Anda dapat membuat salad dengan mencampurkan beberapa potong buah segar.

2. Bentuk


Anak yang picky eater biasanya akan menolak makanan, terutama sayur dan buah. Akan tetapi Anda bisa menyajikannya dengan bentuk unik dan menarik. Siapkan cetakan kue mini dan potong sayur atau buah dengan tambahan keju berbentuk bintang. Cara ini dinilai bisa lebih efektif.

3. Beri nama
Memberikan nama yang menyenangkan untuk makanan dapat membuat anak-anak tertarik. Racik makanan dengan bentuk unik dan warna yang menarik, kemudian beri nama makanan agar si kecil tertarik.

4. Sajikan berbeda
Presentasi makanan bisa membuat perbedaan yang besar dalam kebiasaan makan. Misalnya, alih-alih mengiris buah, Anda dapat membuat kebab buah dan melumurinya dengan saus coeklat. Atau, Anda juga dapat membuat puding dengan cetakan lucu dan mencampurnya dengan buah-buahan.

5. Libatkan anak


Kebanyakan orang dewasa akan menghindari anak-anaknya untuk ikut berbelanja dan melibatkan mereka dalam proses memasak. Padahal, cara ini dapat membuat anak-anak lebih mandiri dan menjadi salah satu hal yang menyenangkan sebelum makan.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?