GuidePedia

0


"Januari 2014, utang pemerintah Indonesia Rp2.465,45 triliun. Ngotot beli pesawat, mercy, bagi2 uang utk SBY-Boediono. Kita ini bangsa apa?"

Demikian isi twit akun @fadjroeL pada 09 September 2014.

Saat itu Presiden RI masih dijabat Susilo Bambang Yudhoyono. Dan di sepanjang era SBY itu, Mochamad Fadjroel Rachman sangat sangat dan sangat aktif mengkritisi apa saja dari SBY. Kegigihannya membuahkan hasil. 22 September 2015, Fadjroel Rahman diangkat menjadi Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk., BUMN yang bergerak di bidang konstruksi.

Seorang jurnalis independen, Rusdi Mathari berkomentar tentang Fadjroel.

"Fadjroel adalah aktivis, pesohor, pemimpin sebuah media online, dan dikenal kritis pada pemerintah terutama di zaman SBY. Hampir apa saja tentang SBY dan kebijakan pemerintahannya selalu dikomentari, dikritisi. Mulai dari pesawat kepresidenan, penanganan bencana, termasuk korupsi yang menjerat kader Demokrat, partai milik SBY. Di musim pemilu tahun lalu, dia berada di barisan pendukung capres Jokowi, dan itu tampaknya dilakukannya sampai sekarang ketika Jokowi sudah jadi presiden. Sejak itu, nyaris tak ada lagi suara Fadjroel di Twitter yang mengkritik pemerintah." (https://www.facebook.com/rusdi.mathari/posts/10205297943740989?fref=nf)

Jadi, Kita ini bangsa apa?

Sekarang, kita bangsa dimana jabatan dibagi-bagikan untuk para relawan, bukan begitu bang Fadjroel?

Selamat berakhir pekan.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?