GuidePedia

0


Kalo inget mbak Feni Rose gak tau kenapa jadi inget satu kalimat yang selalu terniang-niang di otak. Kalimat itu adalah.

"Senin Harga Naik!"

Nah Aing kali ini pengen mengira-ngira, kenapa sih harga properti dinaikinnya hari Senin, kaya gak ada hari lain aja. Ini dia alasannya (versi Aing ).

Biar Orang Gak Ada Waktu Buat Mikir

Waktu via hrmorning.com

Gak ada waktu

Biasanya kan orang kalo liat-liat properti tuh di hari Sabtu atau Minggu, mangkanya dibilang Senin harga naik, biar mereka panik, takut keburu naik, jadi beli deh.

Soalnya Senin Dianggap Sebagai Awal


Awal pekan

Senin kan biasanya dianggap hari pertama ditiap minggu, mangkanya harga properti dinaikin hari Senin, jadi orang bisa maklum, karena ada harga baru di hari baru.

Senin Adalah Hari yang Dibenci

I Hate Monday via nickt.empowernetwork.com

Ah males banget

Jarang banget ada orang yang suka sama hari Senin, biasanya hari Senin itu orang udah harus mikir kerjaan mereka masing-masing, jadi mereka gak sadar deh kalo harga properti naik.

Senin Dianggap Hari Hoki


Hoki via log.viva.co.id

Kucing Hoki

Mungkin juga Senin dianggap sebagai hari keberuntungan, jadi tiap hari Senin harga dinaikin, soalnya developer gak takut gak ada yang beli, kan hari Senin hari hoki.

Udah Terlanjur Diinget Orang

Inget via youtube.com

Inget inget Ting!

Dulu awalnya mungkin harga sering banget dinaikin hari Senin, jadi udah susah buat ganti hari lain, soalnya orang udah taunya kalo naik itu hari Senin sih.

Mau Hari Apa Aja Sama

Sama aje via industrialbrand.com

Sama aja

Sebenernya mau hari apa aja sama aja, kalo misalnya naik tiap hari Kamis, tar juga banyak yang bingung kenapa harga naik tiap Kamis, sama aja kan?

Semua poin di atas emang belum pasti kebenarannya tapi setelah gugling Aing dapet jawaban yang hampir pasti tentang alasan kenapa harga properti naiknya hari Senin. Mudah-mudahan kamu paham ya. Alasannya adalah

Properti Sama Kayak Saham, Tiap Jumat Terkoreksi

Index via risk.net

Duh gak paham

Jadi sebenernya itu sama kaya "Stock Market" atau bursa saham, kenapa harus Senin karena tiap hari Jumat harga saham terkoreksi. Sama halnya dengan properti, walaupun lagi menguat tetep aja hasil akhir ada di hari Jumat, dari pada beresiko, jadi pengembang milih naikin harga hari Senin biar bisa memulihkan harga yang terkoreksi pada hari Jumat.

Paham Gak? Gak ya? Yaudah deh kamu gugling sendiri aja, siapa tau dapet jawaban yang lebih gampang dimengerti. Eh kalo udah tau jawaban yang gampangnya, share di sini ya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?