GuidePedia

0

Memiliki kepercayaan khusus, wanita ini memilih berpose gunakan bakul nasi untuk foto SIM-nya.


Hal yang tak lazim dilakukan oleh seorang wanita asal Masschusetts, Amerika Serikat (AS) kala dirinya foto untuk keperluan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Bila umumnya seorang diwajibkan untuk berpakaian serta berpose rapi, namun seorang bernama Miller Lindsay M ini justru diperbolehkan untuk mengenakan topi yang tak lain adalah bakul nasi saat foto SIM. Alhasil, atas ulahnya tersebut cukup menggemparkan jagat dunia maya.

Setelah telusuri lebih dalam, wanita yang tinggal di Lowell ternyata sengaja meminta kepada pihak yang berwenang untuk berpose seperti itu. Meski sempat ditolak, ia akhirnya diperbolehkan berfoto dengan atribut khusus setelah menempuh jalur hukum. Demikian seperti dilansir Boston Globe.

Adapun alasan Lindsay menggunakan bakul nasi saat berfoto tersebut merupakan bentuk kepercayaan dirinya. Sebagaimana diketahui, banyak sekte-sekte agama di AS yang punya atribut dan kebiasaan unik. Miller diketahui sebagai penganut sekte Ateis Pastafarian.

Lindsay mengatakan, "Awalnya mereka seperti menertawakan saya. Hanya karena belum pernah mendengar tentang sistem kepercayaan ini, membuat RMV (Massachusetts Registry of Motor Vehicles) menolak permohonan SIM saya," ujarnya.

Pasca berhasil melakukan permohonan foto unik ini, membuatnya saat ini tercatat menjadi perempuan pertama yang diabadikan mengenakan bakul nasi di kepala pada SIMnya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?