GuidePedia

0


Ilustrasi perempuan sedang menikmati hujan© Thomas Andreas /shutterstock

Pada musim hujan, sebagian dari Anda sebisa mungkin akan menghindari hujan dengan berbagai cara. Ada yang membawa payung atau jas hujan setiap saat, ada juga yang selalu memilih berteduh jika hujan turun.

Sementara itu, ada juga orang-orang yang gembira saat hujan turun. Istilahnya pluviophile,mungkin Anda belum pernah mendengar. Namun, istilah ini sepertinya tak asing bagi para pecinta hujan. Pluviophile adalah sebutan bagi mereka yang menyukai hujan, dan merasakan kedamaian saat hujan turun.

Menurut Thoughcatalog, ada 7 tanda yang menunjukkan bahwa Anda adalah seorangpluviophile :

1. Anda menemukan kedamaian saat hujan turun. Hujan membuat Anda merasa lebih bahagia dan dapat menikmati setiap momen saat turun hujan. Anda juga tidak menganggap hujan itu suram.

2. Anda menikmati hujan dengan berjalan-jalan di luar. Kalau biasanya orang lain malas bepergian saat hujan, Anda malah merasa senang dapat berjalan ditemani hujan.

3. Anda menikmati wangi hujan. Petrichor merupakan wangi yang dihasilkan saat hujan jatuh di tanah kering. Kata ini berasal dari bahasa Yunani, petra yang berarti batu, danichor, cairan yang mengalir di pembuluh para dewa dalam mitologi Yunani.

4. Langit gelap lebih menarik bagi Anda. Ketika cuaca sedang panas, langit terasa begitu panas dan silau bagi Anda. Saat hujan, langit memang agak muram tapi itu justru dapat membuat Anda menikmati pemandangan.

5. Menikmai hujan tak melulu harus membuat Anda kebasahan. Duduk santai di dekat jendela sambil melihat pemandangan hujan juga cukup menarik bagi Anda. Suasana yang sendu membuat Anda merasakan kedamaian.

6. Anda tak takut basah kuyup oleh hujan. Berada di tengah hujan membuat Anda lebih hidup. Jadi Anda tak pernah khawatir baju Anda akan basah atau Anda akan kedinginan karena menikmati hujan lebih penting bagi Anda.

7. Anda senang mendengar suara hujan. Suara hujan merupakan musik yang menyenangkan dan selalu enak untuk didengarkan setiap saat.

Sementara itu menurut Lifehack, orang yang menyukai hujan biasanya lebih bahagia. Para pluviophile dianggap lebih menikmati kehidupannya saat ini dan mereka juga lebih percaya diri. Ini juga karena mereka bisa melihat keindahan dalam sesuatu yang banyak orang anggap sebagai kesedihan atau kemuraman. Mereka juga terbukti lebih dapat bertahan pada masa-masa sulit.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?