GuidePedia

0

Toilet canggih dibuka di Beijing (AFP)

Beijing - Toilet yang kotor di China, sudah lama jadi keluhan wisatawan. Menyadari hal itu, pemerintah Negeri Tirai Bambu itu meluncurkan toilet bersih nan canggih di Beijing. Lengkap dengan ATM dan WiFi!

Minimnya toilet bersih menjadi salah satu hambatan terbesar bagi traveler di China. Pemerintah China pun sedikit demi sedikit mengatasi masalah tersebut, dengan membangun toilet yang lebih manusiawi.

Salah satu contohnya adalah peresmian toilet bersih dan tercanggih yang berlokasi di Kota Beijing. Toilet canggih ini menjadi salah satu bagian 'The Fifth Space', selain juga WiFi, vending machine, dan ATM.

Hal tersebut diberitakan beberapa media internasional. Mengutip berbagai sumber, Rabu (25/11/2015), The Fifth Space berlokasi di Distrik Fangshan, sebelah barat daya Kota Beijing. Toilet canggih ini diresmikan tepat pada World's Toilet Day, sekaligus China Toilet Revolution Propaganda Day.

Situs berita Daily Mail menyebutkan, The Fifth Space mencakup 11 ruangan yang terbagi menjadi toilet pria, toilet wanita, toilet unisex, toilet untuk pengguna kursi roda, ruangan khusus bayi, juga ATM.

Seluruh area The Fifth Space dilengkapi WiFi, ada pula vending machine yang menjual beragam minuman. Tak hanya itu, ada juga televisi mungil di depan masing-masing toilet!

Nantinya, akan ada banyak The Fifth Space di sekitar Kota Beijing. Sebut saja beberapa distrik seperti Fangshan, Tongzhou, Shunyi, dan Pingu, serta beberapa kota lainnya di China antara lain Guiyang, Haikou, Kunming, dan Zhangjiakou.


The Fifth Space juga dilengkapi WiFi, vending machine dan ATM (AFP)

Tiap toilet punya televisi mungil (AFP)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?