GuidePedia

0


Setelah menikah nanti, dalam benakmu berkata, kamu ingin total mengurus rumah tangga dan keluargamu. Namun, kamu tipe wanita mandiri yang tidak hanya mengandalkan penghasilan dari suami. Nah, mungkin beberapa jenis usaha berikut cocok buatmu yang ingin menjadi wanita pekerja tanpa meninggalkan rumah sekaligus pengurus rumah tangga yang baik.

1. Katering, usaha ini nyaris tanpa bakat khusus! Kamu bisa memulainya dengan masakan sederhana


usaha catering nggak ada matinya! via singlemindedwomen.com


“Hmm, enak, Bu masakannya…”

“Kamu kok pinter sih masaknya, kenapa nggak coba buka katering saja?”

“Peralatanmu di dapur lengkap, kenapa nggak buat usaha katering saja sih?”

Kalau tiga pernyataan itu sudah kamu dapatkan dari orang-orang terdekatmu, ini pertanda, bahwa kamu sudah siap membuka usaha katering sendiri di rumah!


2. Bingkisan makanan atau parcel yang biasa kamu lihat di pasaran, ternyata gampang bikinnya dan kamu bisa dapat uang dari situ

bikin bingkisan yang unik & cantik yuk via tokomesin.com

Usaha yang satu ini mungkin hanya dibutuhkan pada saat-saat tertentu saja seperti, hari raya, natal, seserahan atau lamaran maupun acara lainnya. Tetapi, ini bukan halangan lho buatmu! Karena sebetulnya, parcel dengan harga terjangkau bisa kamu pasarkan untuk acara-acara seperti kado ulang tahun, menjenguk orang sakit dan acara lainnya yang waktunya intens.

3. Hampir semua orang menyukai rumahnya terlihat asri. Manfaatkan peluang ini untuk menjual tanaman hias!


yuk jualan tanaman hias tanpa meninggalkan rumah. via sheknows.com

Usaha ini bisa di bilang nggak ada matinya ya.. he he. Kenapa? Karena hampir setiap rumah di zaman sekarang ada tanaman hiasnya. Entah ditaruh di depan rumah atau bahkan dalam rumah. Dan kamu nggak mau dong, melewatkan kesempatan ini untuk menjual tanaman hias demi menghasilkan uang? Ini bisa dimulai dari tetangga dekatmu dulu ya…

4. Bisa tampil cantik setiap hari plus mendapat penghasilan? Gimana caranya? Ya jualan make up, dong!


bisa cantik & berduit dengan jualan make up. via timesofisrael.com

Kalau di masa muda kamu atau saat kamu sekolah kamu punya banyak teman, ini bisa jadi peluang kamu di bisnis kosmetik! Karena, target market yang bisa kamu tempuh untuk memulai usaha adalah keluarga, teman atau tetangga dekat yang akan kasihan jika tidak membeli daganganmu. He He. Just kidding and good luck! Hmmm, pastikan kosmetik yang kamu jual aman ya…

5. Buka toko kelontong, selain nggak begitu repot, kamu juga bisa mengerjakan pekerjaan lain sembari menunggu pelanggan.


punya toko sendiri, asyik! via mergloudrieger2.wordpress.com

Jika kelak kamu menikah dan tinggal di daerah atau komplek padat penduduk, bisa di pastikan, toko kelontongmu akan laris manis.

6. Skill menulismu terbilang lumayan? Coba deh jadi penulis lepas atau freelance writer di situs-situs atau media online


jadi penulis sekaligus mengurus rumah tangga, kenapa nggak? via askinyourface.com

Untuk usaha yang satu ini, memang membutuhkan skill dan perangkat khusus, yaituskill menulis yang cukup dan komputer atau laptop jika ada serta sambungan internet. Jika kamu memiliki skill dan semua perangkat ini, menjadi freelance writermerupakan pilihan usaha yang tepat.

7. Jika kamu pernah mempelajari market review, dunia trading atau manajemen keuangan, sepertinya usaha pialang saham freelancebisa jadi pilihan usahamu kelak.


bisnis menguntungkan & nggak perlu keluar rumah via winonmarkets.com

Seperti freelance writer, usaha yang satu ini juga butuh keahlian khusus dan sarana yang cukup menunjang. Jika kamu memang berniat untuk menjadi freelance trader atau pialang saham lepas, kamu harus memiliki basic trading dan manajemen yang cukup, serta laptop, pc atau smartphone serta koneksi internet yang mumpuni. Jangan salah, bisnis ini bisa dipelajari kok kalau kamu tekun, sudah banyak juga ibu-ibu rumah tangga yang melakoninya

Jadi, sudah siapkah kalian menjadi calon ibu rumah tangga yang super? Tanpa harus meninggalkan kewajiban sebagai ibu dan istri, kamu juga bisa menghasilkan uang sendiri. Good luck!


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?