GuidePedia

0

Nama Tara Basro, tiba-tiba keluar menjadi pemenang dari Pagelaran Festival Film Indonesia tahun ini. Tak kaget jika wanita berkulit sawo matang ini keluar jadi jawara, pasalnya Tara merupakan sosok artis multitalenta dan penuh bakat.

Sebelum menjadi jawara dalam pagelaran FFI, pemeran tokoh dalam film A Copy Og My Mind ini juga pernah menjadi finalis dari ajang pemilihan gadis sampul. Nah, selain Tara Basro ternyata banyak nama artis cantik nan berbakat yang masuk dalam pagelaran bergensi ini. Bahkan di antaranya kerap kali masuk dalam nominasi. Wah,siapa saja mereka? Berikut rangkumannya.
1. Prisia Nasution

Nama artis cantik ini memang jarang sekali wira-wiri di depan televisi. Namun, pemilik nama lengkap Prisia Wulandari Nasution ini merupakan pemeran wanita yang rajin sekali bermain di film-film Indonesia. Beberapa di antara film yang ia mainkan adalah film paling populer ditonton oleh banyak orang.


Salah satunya adalah film Sang Penari yang tayang serempak pada tahun 2011 lalu. Film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah ini mampu membuat nama Prisia semakin dikenal publik. Yap, wanita yang kini tengah berumur 31 tahun tersebut menjadi Aktris Terbaik di FFI tahun 2011. Semenjak saaat itu, namanya sering masuk dalam nominasi FFI.

2. Marsya Timoty

Berbeda dengan Prisia yang sering bermain di dalam film, istri dari Vino G Bastian ini tak hanya bermain dalam sebuah film tapi juga belasan FTV yang tayang dalam televisi. Yap, kendati umurnya sudah tak mudah lagi, Marsya tetap eksis dan di terima oleh masyarakat banyak.


Akting apiknya tak hanya membuat film yang ia bintangi mendapatkan respon positif dari kritikus film Indonesia. Namun namanya kerap kali masuk dalam nominasi pemeran wanita terbaik dalam FFI. Bahkan Marsya juga kerap menjadi nominasi di pagelaran bergengsi lainnya.

3. Nirina Zubir

Nama Nirina Zubir sudah dikenal sejak ia mengikuti ajang VJ MTV Indonesia beberapa tahun lalu. Namanya kian melambung ketika mulai debut dalam film 30 Hari Mencari Cinta. Semakin melesat, namanya kerap menjadi pemeran utama dalam beberapa film. Salah satunya adalah film Heart.


Dalam film tersebut, Nirina juga berhasil tembus menjadi nominasi sebagai pemeran wanita terbaik dalam FFI. Selain itu, Nirina juga membawa pulang piala kemenangan atas prestasinya dalam berakting. Masih belum puas dengan kariernya, Nirina kembali masuk nominasi setelah membintangi film Get Merried yang menjadi salah satu film box office tersukses di Indonesia.

4. Atiqah Hasiholan

Istri dari Rio Dewanto ini juga tak kalah untuk ujuk gigi dalam Festival Film Indonesia. Yah, dua kali menjadi nominasi dalam pagelaran bergengsi ini, Atiqah kembali masuk nominasi di tahun ini bersaing ketat dengan Tara Basro dan Chelsea Islan. Meski tak memenangkan penghargaan, Atiqah sangat bangga dengan prestasi yang ia capai.


Pun demikian artis yang memulai karier lewat panggung teater Satu Merah Panggung ini tetap berusaha keras. Bukan untuk memperoleh penghargaan tapi bagaimana oesan moral dalam film dapat tersampaikan dengan baik pada penikmat film di Indonesia.

5. Acha Septriasa

Tak kalah dengan lawan mainnya dalam film Heart, Acha Setriasa juga merupakan pemeran wanita yang selalu tampil menghiasi nominasi Festival Film Indonesia dari tahun ke tahun. Yap, mantan dari Irwansyah ini kerap masuk nominasi karena rajin dalam menerima tawaran proyek film besar. Salah satunya adalah Love Story.


Tak hanya menjadi pemenang sebagai pemeran wanita terbaik di tahun 2012, Acha juga sering mendapatkan penghargaan dalam pagelaran bergensi di Indonesia. Pun demikian, wanita cantik ini masih belum puas dan terus memacu bakatnya untuk terus berkarya.

Well, Jangankan menjadi pemenang dalam pagelaran Festival Film Indonesia, menjadi seorang nominasi sudah menjadi keberuntungan paling besar bagi para artis Indonesia. hal tersebut juga dirasakan oleh Raline Shah yang masuk dalam nominasi FFI pada tahun ini. Tetap semangat dalam berkarir kakak.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?