GuidePedia

0

Artis atau selebritis seringkali identik dengan dunia entertainment yang penuh dengan hingar bingar kehidupan glamour dan sensasi. Tapi tak semuanya seperti itu. Ada beberapa di antara mereka yang ingin bermanfaat untuk orang lain.

Untuk mewujudkannya, tentu ada banyak cara. Beberapa nama selebritis berikut ini memilih untuk menjadi dosen dan membagikan pengalaman serta ilmu yang mereka miliki pada orang lain. Penasaran siapa sajakah selebritis yang pernah jadi dosen? Yuk Intip informasinya.

1. Wanda Hamidah

Jadi artis, sukses, saat memutuskan untuk terjun ke panggung politik, ia juga sukses. Dan saat ini Wanda yang memang terkenal sebagai salah satu artis yang terjun ke dunia politik tersebut, sedang gencar-gencarnya ingin jadi pengajar. Setelah beberapa kali mencoba mengajar, Wanda bertekad ia ingin bisa jadi dosen tetap di salah satu Universitas.


“Kalau dosen tetap belum ya, karena waktu saya sedikit sekali di luar. Jadi hanya sempat mengisi pelatihan atau kuliah singkat saja sekarang ini,” kata Wanda. Sebenarnya keinginan untuk jadi dosen tetap sudah ada dibenaknya sejak ia lulus program pasca sarjana Universitas Indonesia. Tapi ia memutuskan untuk berkarir dulu di dunia politik dengan menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. “Dulu ingin sekali jadi dosen selepas saya pascasarjana. Apalagi dukungan dari keluarga juga, menginginkan saya jadi dosen,” ujar Wanda.

2. Dono (Warkop)

Almarhum Dono yang terkenal karena lawakannya bersama grup Warkop juga pernah menjadi seorang pengajar. Mungkin tak banyak orang tahu jika pemilik nama lengkap Drs. H. Wahyu Sardono tersebut menjabat sebagai salah satu dosen di Universitas Indonesia.

Karena mengambil jurusan sosiologi semasa kuliah, maka saat jadi Dosen pun Dono juga mengajar bidang ilmu yang sama. Semasa kuliah Dono memang terbilang mahasiswa yang cukup cerdas. Bahkan ia pernah menjadi asisten dosen Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Indonesia.

3. Desy Ratnasari

Tidakkah Anda rindu dengan hadirnya Desy Ratnasari di panggung hiburan? Sejak memutuskan untuk terjun ke dunia politik, Desy semakin jarang tampail di layar kaca. Selain sibuk di politik, ternyata Desy juga sibuk menjadi dosen di Universitas Atmajaya. Ia dipercaya mengajar ilmu psikologi di universitas tersebut.


Desy mengaku senang dan bangga karena dengan menjadi dosen, ia dapat membagikan ilmunya dan menjadi orang yang bermanfaat untuk yang lainnya. “Memanfaatkan ilmu yang kita punya. Kita merasa lebih inilah ya buat orang. Terpenting senang bisa berbagi sesuatu yang kita miliki itu lebih baik sehingga kita bisa jauh lebih bermanfaat untuk orang lain,” kata Desy Ratnasari.

4. Farhan

Nama Farhan dikenal sebagai presenter yang ternama di Indonesia, karirnya pun bisa dibilang melejit lewat beberapa program acara yang ia bawakan. Namun di samping dunia presenter, Farhan juga punya dunia lain yang tak kalah membanggakan. Ia dipercaya untuk menjadi salah satu dosen di Lembaga Pendidikan Interstudi.


Farhan sendiri mengaku jika dirinya memang suka mengajar. Sehingga ia tak banyak menemui kesulitan, justru malah senang. “Sebenarnya basic saya itu memang senang mengajar. Mengajar itu enak. Buat saya ini hal yang positif karena searah dengan pengalaman saya dan ilmu pengetahuan saya. Saya harus baca-baca buku lagi, beberapa unsur dari pemerintah, jadi balik lagi belajar juga,” ” kata Farhan.

Itulah empat selebritis yang pernah jadi dosen dan mengajarkan berbagai macam ilmu pada orang lain. Mereka tentu bangga dan senang dan bukankah manusia yang baik adalah yang bermanfaat untuk orang lain?


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?