GuidePedia

0

Siapa yang di sini seringkali sakit pinggang dan lehernya sering tegang waktu kerja? Mungkin saja susah berdiri setelah duduk sepanjang hari di kantor?


Jangan takut boi, 3 langkah dibawah ini kalau dilatih secara teratur dapat menghilangkan sakit penyakit yang tidak perlu lho! Tidak cuma itu, cara-cara ini bisa juga melatih otot tubuh bagian atasmu hingga tidak gampang sakit lagi!

1. Peregangan otot dada


Cari sebuah pojokan dinding di dekatmu seperti yang tampak di gambar, tekan telapak tanganmu di dinding serta dorong badanmu ke depan. Campurkan dengan gerakan memutar pinggang. Selain itu tambahkan juga dengan pernafasan yang dalam serta lambat sehingga otot dada dirangsang untuk ” bergerak. ” Latihan ini bisa dilakukan sepanjang 30 detik diakhiri dengan istirahat sesaat, dan lakukan latihan ini dengan cara berulang sebanyak 3 kali.

2. Tehnik relaksasi dengan bola tenis

Tehnik relaksasi ini pasti membutuhkan 1 benda tambahan yaitu suatu bola tenis. Latihan ini dapat membantu otot dada yang mungkin kaku lantaran duduk terlampau lama memperoleh keelastisitasannya kembali. Latihan ini diawali dengan memegang bola tenis dengan ke dua tangan serta gerakkan dibagian dada dengan cara perlahan-lahan. Sesudah melakukan gerakan ini sepanjang 1 menit, istirahatlah selama 5-10 detik serta lakukan latihan ini berulang selama 3 kali.

3. Relaksasi dengan busa untuk punggung bagian atas


Busa seperti yang pada gambar bisa membantu kita melakukan peregangan dibagian punggung. Posisikan busa di punggung bagian atas, letakkan ke dua tangan dibagian kepala dan jangan biarkan tangan hingga ke lantai, pertahankan posisi itu dan gerakkan tubuh keatas serta kebawah. Bila dibagian tertentu ada rasa sakit yang dirasa, berhentilah sesaat di bagian itu. Setelah bergerak selama 10-15 detik, istirahat sebentar serta lakukan kembali berulang selama beberapa kali. Dalam beberapa latihan yang pertama, gerakan-gerakan ini mungkin dapat menyebabkan sedikit rasa sakit dibagian tertentu. Tapi jangan cemas karena seiring dengan latihan yang makin sering, rasa sakit ini bakal berangsur-angsur hilang serta anda akan merasa jauh lebih relaks


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?