GuidePedia

0


Film horor Indonesia pernah menjadi primadona di era 80-an hingga 90-an. Dan jika berbicara tentang film horor kala itu, pasti ingatan kita akan tertuju pada sosok Suzanna. Ratu horor yang hingga kini belum ada yang bisa menandingi pamornya.

Sepeninggal Suzanna ada beberapa artis yang mencoba berkarir di film horor dan menandingi sang legenda film horor tersebut. Ingin tahu siapa saja artis-artis tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Julia Perez

Tak sedikit judul-judul film yang dibintangi oleh Jupe, termasuk diantaranya adalah film horor. Dan demi memuluskan jalannya agar bisa dijuluki sebagai ratu horor layaknya Suzanna, Jupe sempat berziarah ke makam artis yang bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch yang terletak di Magelang tersebut.



Ziarah itu dilakukan, selain untuk mendoakan Suzanna, juga untuk meminta restu terkait peluncuran film yang dibintangi oleh Jupe. Saat itu Jupe ditemani oleh produser film Shanker RS, dua orang stafnya dan salah seorang paranormal Waridi.


2. Dewi Persik

Deretan film horor yang dibintangi oleh Dewi Persik seakan menambah eksistensi Dewi Persik untuk menggantikan Suzanna sebagai ratu horor. “Siapa sih yang enggak ingin menggantikan sosok Suzanna, the next Suzanna. Menurut saya, Suzanna tidak tergantikan. Suzanna tidak tergantikan sudah seperti legenda, jadi cerita rakyat,” ungkap Dewi Persik saat menggelar acara syukuran pra syuting Paku Kuntilanak di FX, Senayan, Jakarta Selatan tahun 2009 silam.



Artis sekaligus penyanyi dangdut tersebut memang banyak belajar dari akting-akting Suzanna di film-filmnya. “Pastinya saya belajar dari Suzanna karena kita tidak bisa perankan film horor sebelum melihat pengalaman-pengalaman yang sudah duluan. Seperti superstar kita, Suzanna,” kata Dewi.


3. Julie Estelle

Tak bisa dipungkiri kebanyakan film saat ini lebih mengedapankan sisi keseksian para pemainnya. Berbeda dengan film-film yang dibintangi oleh Suzanna dulu yang lebih menonjolkan sisi cerita dan seni peran yang patut dipuji. Tapi jika Anda sudah menonton film-film horor yang dibintangi oleh Julie Estelle, maka seolah-olah Anda akan melihat film-film yang dibintangi Suzanna dengan kualitas akting yang bagus dan tidak mengedepankan sisi keseksiannya saja.



Meskipun banyak orang memuji perannya, dan digadang-gadang untuk menggantikan sang ratu horor. Julie Estelle sendiri masih enggan mendapatakan sebutan itu. Ia mengaku sebenarnya ia bukanlah spesialis film horor. “Aku bukan spesialis film horor. Aku juga berusaha untuk memilih peran yang berbeda-beda dalam tiap film yang aku mainkan,” ungkap bintang dalam film trilogi kuntilanak besutan Rizal Mantovani tersebut seperti yang dikutip dari kompas.com


4. Shandy Aulia

Artis cantik Shandy Aulia juga sepertinya ketagihan berperan dalam film horor. Shandy sebelumnya telah memerankan beberapa judul film horor mulai dari Rumah Kentang,308 hingga Mall Klender produksi Hitmaker Studio. Bahkan saking seringnya bermain di film horor, Shandy mengaku sudah kebal jika harus berhadapan dengan sosok makhluk halus dalam film.



”Kayaknya sudah kebal. Di set saya harus satu scene sama sosok mahluk halus. Bahkan, tim art-nya sempat bingung, Mbak Shandy kok biasa saja. Aku bilang, saya sudah biasa,” ujar Shandy. Terkait soal pengganti Suzanna, Shandy mengaku memiliki konsep yang berbeda. ”Kenapa nggak (jadi seperti Suzanna). Cuma tetap saja beda konsep horornya. Tetapi pertimbanganku bukan ke arah sana, aku lihat film horor memang seru, banyak teriak, dan menegangkan,” tambahnya.

Itulah empat artis yang digadang-gadang akan menggantikan sosok Suzanna sebagai ratu horor. Bagiamana menurut Anda? Siapakah yang paling pantas menggantikan Suzanna? Silahkan tuliskan komentar Anda di bawah ini.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?