GuidePedia

0


Sejak awal perilisannya 8 tahun yang lalu, Apple sudah terbiasa melihat desain iPhone dibajak dan ditiru oleh begitu banyak perusahaan. Namun ketimbang terlalu dipusingkan oleh perdebatan tentang siapa yang meniru siapa, atau produk mana yang lebih baik, akan lebih menyenangkan untuk melihat fenomena kecenderungan membajak iPhone ini dari sisi humor dan menertawakannya.

Phone Arena baru-baru ini mencatat bahwa setidaknya ada 4 buah produk kloningan iPhone yang tampilannya parah dan dijamin bakal membuat Anda setidaknya tersenyum seandainya Anda ditawari untuk membeli produk tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak nama-nama produknya berikut ini:


1. E-boda T300
Bosan dengan kloningan iPhone 6 yang terlalu mirip? Produsen asal Rumania yaitu Freeman punya sebuah produk feature phone yang mirip dengan iPhone 6, tapi cuma di bagian belakangnya saja, sementara bagian depannya masih tetap mirip seperti ponsel Nokia lawas yang sudah jual beberapa tahun yang lalu. Soal spesifikasi, ponsel ini menggunakan prosesor single-core Spreadtrum SC6531, 32MB RAM, memori internal 32MB, kamera 0,3MP, serta display 2,8 inci dengan resolusi 240x320.


2. E-boda T200
Kejutan! Sebelum mengusung desain yang mirip dengan iPhone 6, Freeman sebelumnya juga mengambil inspirasi dari iPhone 5 untuk E-boda T200. Ponsel ini ukuran displaynya sedikit lebih kecil dari T300, namun resolusinya lebih tinggi yaitu 360x400. Spesifikasi lain sama dengan T300, dan menurut kabar ponsel ini cukup digemari di Eropa Timur.


3. iPhone Nano
Sekitar tahun 2011 lalu, muncul kabar hoax bahwa Apple sedang menyiapkan sebuah iPhone berukuran mini dan dijuluki sebagai iPhone Nano. Hal tersebut tak pernah terealisasi, namun para pembajak sudah terlanjur memakna rumor mentah-mentah dan merilis iPhone nano mereka.


4. iPhnoe
Tulisan di atas bukan tulisan typo, tapi memang nama resmi dari ponsel tersebut. Bagian belakangnya tampak terinspirasi oleh iPhone 4, namun bagian depannya menggunakan desain keypad vertikal yang tampak sangat aneh. Gabungan nama unik dan desain yang tak umum tampaknya sukses menempatkan produk ini sebagai kloningan iPhone paling aneh sepanjang masa.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?