GuidePedia

0

Spetnaz, 'Pasukan Hantu' Rusia Paling Ditakuti (ist)

Presiden Rusia, Vladimir Putin, dilaporkan telah mengirim pasukan khusus Rusia paling ditakuti, Spetnaz, ke Suriah untuk menolong rezim Pemerintah Presiden Bashar al-Assad. Spetnaz kerap dijuluki “pasukan hantu” yang khusus diterjunkan di medan perang untuk memerangi siapa pun yang dianggap musuh.

Pengiriman pasukan Spetnaz itu akan menjadi pukulan bagi Inggris dan Amerika Serikat (AS) yang tidak suka dengan aksi militer Rusia di Suriah untuk memerangi kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Sebab, pasukan Spetnaz juga berpotensi memerangi pasukan pemberontak yang ingin menggulingkan Presiden Assad.

Laporan itu diungkap media Inggris, Daily Mirror, yang mengutip sumber militer Rusia, tadi malam. “Marinir Putin ada yang menjaga pangkalan udara mereka untuk menghadapi sabotase oleh pemberontak. Tapi Spetsnaz dan pasukan serangan udara tidak ada instruksi untuk menjaga keamanan terhadpa objek statis, mereka sangat agresif dan sangat terlatih,” tulis media Inggris itu mengutip sumber militer.

”Mereka ada untuk beraksi setelah serangan udara, pergi untuk misi sangat rahasia terhadap pemberontak dan akhirnya memusnahkan mereka,” lanjut sumber itu.

”Dan mereka tidak akan seperti pasukan khusus Inggris atau AS. Mereka berada di sana untuk satu alasan, untuk melenyapkan orang yang mengancam Assad. Dengan cara apapun. Dan dengan melakukan itu, mereka akan mengkonsolidasikan posisi Rusia di Timur Tengah.”

Kremlin belum merespons laporan pengiriman “pasukan hantu” Spetnaz itu. Jika laporan itu dikonfirmasi resmi oleh Pemerintah Rusia, maka pasukan pemberontak Suriah yang selama ini didukung AS dan sekutunya akan terancam.

Sumberlanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top