GuidePedia

0


Beijing - Di China ada istilah Golden Week, minggu dimana semua orang pergi liburan. Karena China adalah negeri paling padat penduduk sedunia, terbayang kan bagaimana kalau mereka liburan bersama.

Dalam satu tahun, Warga China punya beberapa waktu libur nasional. Dari seluruh tanggal merah, ada yang paling sibuk. Namanya Golden Week atau minggu emas.


Di minggu tersebut, semua orang akan pergi liburan. Pastinya, mereka mendatangi objek wisata yang terkenal. Ada yang ke luar negeri, tapi kebanyakan warga China memilih liburan di dalam negeri saat Golden Week.


Ditengok dari CNN, Selasa (6/10/2015), Golden Week tahun ini jatuh pada tanggal 1-7 Oktober 2015. Pada minggu tersebut, terlihat bagaimana terjadi lonjakan pengunjung di beberapa destinasi terkenal.

Bahkan untuk menuju sebuah objek wisatanya saja sudah merupakan sebuah usaha yang besar. Menurut data dari badan Kereta Beijing, setidaknya akan ada 100 juta penumpang yang akan menggunakan kereta untuk liburan di Golden Week kali ini.


Diperkirakan 750 juta penduduk pergi liburan ke destinasi di Negeri Tirai Bambu. Seperti contoh, objek wisata Broken Bridge di Hangzou terlihat penuh pengunjung. Tak peduli meski hari itu cuaca sedang tidak terlalu bersahabat. Mereka tetap memadati jembatan dengan memakai payung warna-warni.

Begitu juga dengan Gunung Tai di Shandong. Gunung ini merupakan salah satu dari lima gunung suci di China. Tak heran jika semua orang berbondong-bondong ingin ke sini.


Masih banyak lagi destinasi terkenal yang pasti dipenuhi oleh turis lokal China yang sedang liburan. Jika Anda ingin traveling ke China dalam minggu ini, ada baiknya untuk mengundurkan waktu barang sebentar daripada terjebak di setiap tempat dan tak bisa liburan dengan maksimal.


Sumber
lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top