GuidePedia

0



Sebelum Aing kasih tau siapa aja remaja itu, mending denger dulu nih lagunya. Pegangin tuh jempol takut gerak sendiri ngikutin irama

Darah muda, darahnya para remaja... Gitu kata bang Rhoma dalam lagu Darah Muda. Habis denger lagu itu, Aing jadi penasaran dan bertanya-tanya sendiri dalam hati tentang siapa sih sebenernya remaja yang dimaksud bang Rhoma. Emang sih dia udah jelasin sedikit di dalem lagunya, cuma rasanya belum puas. Yaudah karena penasaran, Aing langsung mengira-ngira tentang sosok remaja yang dimaksud bang Rhoma.

1. Yang Selalu Merasa Gagah

Bully via aplus.com

Bagi duit! Buruan! Buat disumbang ke panti asuhan nih #LahJadiBaik

Katanya sih yang suka ngerasa gagah gitu. Kalo dipikir-pikir yang biasanya ngerasa gagah tuh kaya senior-senior di kampus atau di sekolah yang sukanya ngebully adek kelas atau temennya yang lemah. Mereka berasa paling gagah di sekolah atau kampus, apalagi kalo emang badan dia gede, makin belagu deh, padahal kalo nyokapnya telpon, dia langsung ciut

2. Tak Pernah Mau Mengalah


Kami anak motor! Kalo motor rusak baru ngaku anak mama-papa

Lanjutan dari lirik di atas nih. Kalo tadi ngerasa gagah, kali ini bang Rhoma bilang gak pernah mau ngalah. Ini persis banget kaya orang yang kalo naik motor gak pake otak, gak bisa liat celah dikit langsung disikat. Boro-boro ngalah, mau belok aja suka gak ngasih tau. Harus ditilang dulu biar ngerasa salah

3. Masa yang Berapi-api

Tawuran via merdeka.com

Maju lo!! | Lo yang maju!! (gitu aja terus ampe Alien dateng)

Ada klu lagi dari bang Rhoma, katanya doi, remaja yang dimaksud yang punya masa muda. Dan masa muda yang dimaksud adalah masa yang berapi-api. Mungkin maksudnya adalah remaja yang dikit-dikit kesel kali ya, atau bisa dibilang suka sensitif. Biasanya penyakit kaya gini ada di dalem diri remaja yang hobi banget tawuran, palingan gara-gara dikatain di media sosial doang langsung deh emosi. Remaja kaya gini beraninya kalo rame-rame doang, padahal kalo diadu satu lawan satu ama kambing belum tentu menang

4. Yang Maunya Menang Sendiri


Egois via health.detik.com

Gue minta kopi pake susu, bukan susu pake kopi!!!

Setelah itu bang Rhoma bilang "Yang maunya menang sendiri" kamu pasti punya kan temen yang kaya gini, dia biasanya kalo debat sama pacarnya gak mau kalah. Misalnya pacarnya mau makan sate, tapi dia maunya bakso. Remaja kaya gini mah bakalan tega nurunin pacarnya di jalan demi makan bakso. Tar kalo diputusin terus pacarnya punya pacar baru duluan, baru deh minta maaf. Abis dimaafin berulah lagi. Yang model begitu disambit batubata enak kali ya

5. Walau Salah Tak Peduli

Mobil via orongorong.com

Bisa banget mentang-mentang mobil lo mahal

Ini sih jelas-jelas remaja yang gak tau malu. Biasanya remaja kaya gini gak tau aturan. Pernah liat gak ada remaja yang suka nerobos lalu-lintas, atau gak yang suka pake jalur Transjakarta seenaknya. Dikira bapaknya yang punya jalan apa ya. Lagian anak jendral aja gak berani lewat jalan Transjakarta. Eh, apa jangan-jangan yang suka kaya gitu biasanya anak Jendral? Gak tau ah, takut salah

6. Berpikirnya Sekali Saja


Ngabisin duit bokap atau duit om?

Nah ini tipe remaja yang mikirnya pendek, yang penting sikat aja dulu. Kayak remaja-remaja hedon yang suka ngabisin duit bokapnya. Mereka biasanya gak pake mikir dua kali kalo liat barang yang mereka pengen. Pegang-pegang, cobain, terus gesek kartu kredit deh, tar tagihannya kan bokapnya yang bayar. Tar kalo bokapnya ketangkep KPK baru deh taubat. Kira-kira taubatnya cuma tahan berapa jam ya?

7. Tanpa Menghiraukan Akibatnya


Ayo tebak tangan si cowok lagi apa?

Udah fix banget ini maksudnya remaja yang isi otaknya cuma seks, seks, dan seks. Dia macarin anak orang terus dibawa deh ke kosannya, terus langsung nafsu bisonnya keluar. Dia mana peduli tar pacarnya hamil atau gak, yang penting dia puas. Tar kalo pacarnya minta tanggung jawab baru deh panik, hayo lo!

Sebenernya gak tau sih pemuda yang dimaksud bang Rhoma kaya apa, Aing cuma ngira-ngira aja dari lirik lagunya bang Rhoima, siapa tau bener. Atau kamu punya pendapat lain? Yuk dikomen biar seru.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?