GuidePedia

0

Foto Keluarga Cinus.

Memiliki pekerjaan sebagaii model memang tidak mudah, apalagi jika harus melakukan pemotretan untuk iklan. Banyak sekali tuntutan yang diberikan perusahaan yang telah mengontraknya, agar terlihat sangat profesional.

Namun ternyata tidak semua model merasakan manisnya saat mencicipi menjadi bintang iklan. Seperti foto di atas, mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda yang setiap harinya berkutat dengan dunia maya.

Foto di atas mendeskripsikan, jika operasi plastik bisa mengubah wajah yang 'jelek' menjadi cantik dan tampan, tetapi keturunannya tetap saja 'jelek.' Lalu apa yang salah dengan foto keluarga tersebut, dan apa dampaknya bagi mereka yang menjadi modelnya?

Tidak ada yang salah dari potret keluarga ini, di mana pria (suami) memiliki wajah tampan, dan wanita (istri) juga cantik, tetapi anak-anaknya jauh berbeda dari kedua wajah 'orangtuanya'.

Foto ini menurut sang model asal Taiwan bernama Heidi Yeh, yang memiliki portofolio yang mengesankan karena bekerja untuk berbagai merek, serta penampilan di video musik, telah membuatnya kehilangan pekerjaan selama tiga tahun terakhir, ia merasa hidup bagai di neraka.

Dalam konferensi pers di Taipei, hari Rabu 7 Oktober, Yeh sambil menangis mengatakan kepada media bahwa sejak gambar itu beredar, ia tidak mendapatkan pekerjaan sebagai model, baik di Taiwan maupun luar negeri.

Saat itu, Yeh dikontrak oleh agen model serta agen iklan J. Walter Thompson (JWT) untuk pemotretan untuk sebuah klinik kosmetik. Menurut kontrak, gambar hanya akan digunakan untuk keperluan internal.

Tidak lama setelah itu meskipun, klinik kosmetik lain mulai menggunakan gambarnya untuk kampanye iklan online, dan tidak butuh waktu lama untuk gambar keluarga ini menjadi viral di seluruh dunia.

Bahkan ada cerita palsu dari seorang pria yang menggugat istrinya, karena anak-anak mereka terlalu jelek diterbitkan oleh tabloid Heilongjiang. Sejak itu, ia telah menjadi subyek dari meme yang tak terhitung jumlahnya, dan berbagai versi legenda urban mulai beredar atas dirinya.

Lebih dari mimpi buruk selama hidupnya, Yeh mengatakan ia telah kehilangan hingga 4 juta NTD (atau 785.000 yuan) dari penghasilan sebagai model, karena beberapa produsen mulai menghindarinya untuk menjadi bintang iklan. Bahkan lebih menyakitkan adalah tuduhan bahwa dia berbohong telah menikah, atau dia telah melakukan operasi plastik.

Yeh kini menggugat JWT, agen bakat dan klinik kosmetik dan menuntut kerugian sebesar 5 juta NTD sebagai kompensasi.

Klinik di mana Yeh melakukan pemotretan membela diri dalam kasus ini, dan telah mengeluarkan pernyataan di halaman Facebook-nya jika mereka telah melalui prosedur yang tepat untuk mendapatkan hak atas gambar dari JWT.

Dan kasus ini saat ini masih terus berjalan, dan diselidiki. Jadi ternyata, pernyataan yang selama ini beredar ternyata salah.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?