GuidePedia

0


Selepas kepergian Steve Jobs, banyak yang berpendapat bahwa figur CEO perusahaan teknologi yang sosoknya paling mendekati pendiri Apple tersebut kemungkinan adalah bos Tesla, yaitu Elon Musk. Selain visioner, kharismatik dan memiliki kemampuan berbicara yang hebat, Musk juga dikenal sering memberikan pernyataan yang sangat layak dikutip oleh para jurnalis.

Yang terbaru, dalam kesempatan wawancara dengan surat kabar dunia bisnis asal Jerman yaitu Handelsblatt, CEO yang terkenal suka berbicara ceplas-ceplos ini mengungkapkan bahwa para pegawainya biasa menyebut Apple sebagai 'kuburan Tesla.'

Menanggapi klaim bahwa Apple telah rutin menyerobot staff penting di perusahaannya guna meramaikan proyek mobil tanpa pengemudi, Musk dengan entengnya mengatakan bahwa para engineer yang direkrut Apple adalah orang-orang yang memang sudah tak dipakai di Tesla, alias dipecat. Musk juga mengungkapkan bahwa Apple sudah sering disebut sebagai kuburan alias tempat pembuangan bagi engineer yang tak lagi diperlukan oleh para karyawan Tesla.

Musk kemudian menekankan bahwa jika seseorang tak bisa meraih sukses di Tesla, maka pilihannya adalah pindah bekerja di Apple, dan dirinya sama sekali tak bercanda atas pernyataan tersebut.

Sindiran Musk kepada Apple tak berhenti sampai di situ saja, terutama ketika pihak mewawancara bertanya apakah Musk mempertimbangkan bahwa Apple bakal jadi pesaing serius di pasar otomotif. Musk pun langsung balik bertanya sambil tertawa: "Apakah Anda sudah pernah melihat Apple Watch? Serius: memang sebuah hal yang bagus jika Apple mengembangkan usaha mereka dan berinvestasi di industri jam tangan, namun produk otomotif seperti mobil merupakan produk yang jauh lebih rumit ketimbang ponsel atau jam tangan pintar. Anda tak bisa tiba-tiba pergi ke Foxconn lalu mengatakan: buatkan saya sebuah mobil."

Menutup pernyataannya, Musk masih menyempatkan diri untuk menyindir rilisan terbaru Apple yaitu iPad Pro: "Apple mungkin menganggap bahwa produk mobil mungkin merupakan pilihan paling logis jika mereka memang serius ingin menghadirkan sebuah inovasi yang penting, mengingat sebuah iPad yang lebih besar serta sebuah pensil baru jelas sama sekali tak relevan."

Sekedar catatan, Elon Musk selama ini memang berkawan baik dengan pendiri Google yaitu Larry Page; entah apakah sindiran pada Apple tersebut memang wujud dari kekesalannya pada Apple atau ikut dipengaruhi oleh kedekatannya dengan Larry Page.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?