GuidePedia

0


Sajian kebab Baba Rafi sudah populer di Indonesia. Kini Baba Rafi melebarkan sayap dengan membuka gerai pertamanya di Eropa, tepatnya di kota Alkmaar, Belanda.

Pada 21 September 2015, gerai terbaru Baba Rafi resmi dibuka di Gedempte Nieuwesloot 4b 1811 KT, Alkmaar. Belanda menjadi negara Eropa pertama yang menghadirkan franchise kebab a la Indonesia ini.


“Tahun 2015 menjadi momen bersejarah karena kehadiran gerai pertama kami di kota Alkmaar, Belanda. Ini adalah gerai terbesar yang pernah dibuat Baba Rafi. Kehadiran gerai ini sekaligus wujud komitmen kami untuk memperluas pemasaran produk, sesuai tagline kami: World's Biggest Kebab Chain,” ujar Hendy Setiono selaku penggagas Baba Rafi dalam keterangan yang diterima Aing (27/09).

Direktur Pemasaran Baba Rafi, Nilam Sari menambahkan pihaknya menghadirkan ragam sajian istimewa dan halal di gerai kota Alkmaar. “Bukan hanya kebab, kami juga tawarkan menu salad dan grilled vegetables. Pilihan minumannya ada frozen yoghurt, smoothies, jus, kopi, teh, dan lainnya."


Di Belanda, Baba Rafi berkomitmen menyajikan makanan yang lezat dan baik. Lezat karena dibuat dengan cara tradisional dan bahan-bahan segar. Baik karena dibuat dari bahan alami alias tanpa pengawet.

Pembukaan gerai Baba Rafi ini dihadiri tamu kehormatan seperti Sekretaris Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, perwakilan Jaringan Global Diaspora Indonesia, dan perwakilan Indonesia Satu. Antusiasme masyarakat setempat terlihat cukup tinggi dengan ramainya kedatangan mereka di hari pembukaan gerai.


Sejak didirikan tahun 2003, Baba Rafi telah memiliki 1.200 gerai di seluruh Indonesia dan beberapa negara Asia seperti Malaysia, Filipina, China, Srilanka, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Di Eropa, Hendy berencana membuka 10 gerai Baba Rafi lainnya di berbagai kota. Ia ingin menggaungkan produk lokal di kancah global.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?