GuidePedia

0


Perubahan gaya hidup, meski kecil dapat menjadikan Anda lebih sehat.© Shutterstock

Pada dasarnya semua orang ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik, dan sehat. Beberapa mungkin tak tahu caranya, atau harus memulai dari mana.

Business Insider mengutip Reddit memilih 10 di antara belasan ribu masukan pembaca. Inilah daftar pendek. Perubahan gaya hidup, meski kecil dapat menjadikan Anda lebih sehat.

Meditasi 20 menit. Murah dan mudah. Lakukanlah di pagi hari untuk merasakan manfaatnya sepanjang hari.

Peregangan untuk memulai hari. Anda bisa mengikuti panduan peregangan sederhana ini.

Berdiri di satu kaki sambil menggosok gigi. Aktivitas multi aksi yang sederhana dan mudah dilakukan. Fungsinya, memperbaiki keseimbangan badan.

Naik tangga, bukan elevator. Dengan demikian Anda telah menyisipkan sesi olahraga ke dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu, Anda juga bisa parkir agak jauh dari pintu masuk. Saat berjalan kaki, jalanlah sedikit lebih cepat dari biasanya. Membakar lemak, bonus lebih cepat sampai tujuan.

Belajar minum kopi hitam. Walaupun menurut penelitian penikmat kopi pahitcenderung psikopat. Menikmati kopi tanpa gula, susu, krim atau pemanis lain berarti mengurangi kalori. Anda juga dapat menikmati rasa asli kopi.

Avokad sebagai mentega. Buah ini adalah sumber lemak yang menyehatkan. Selain menjadi pengganti mentega, Anda juga dapat mengolah avokad menjadi makanan lain.

Ganti permen dengan buah. Manisnya permen berasal dari gula yang diproses. Lain dengan buah yang manisnya alami. Buah juga lebih unggul karena kaya serat dan vitamin. Keuntungan lain, makan buah sebelum makanan utama dapat membantu menurunkan berat badan.

Belanja dalam keadaan kenyang. Menurut penelitian, belanja saat lapar dapat memicu Anda mengambil lebih banyak kudapan dari rak pasar swalayan.

Cuci tangan dengan saksama. Lakukan dengan benar untuk membunuh kuman. Jangan lupa mengeringkan tangan untuk menghindari penyebaran bakteri.

Matikan telepon seluler. Jangan hanya mengecilkan suara deringnya. Kalau perlu simpan di luar kamar atau jauh dari jangkauan saat tidur.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top