GuidePedia

0


Menghadapi deadline itu emang bikin stress. Bawaanya jadi pengen gerutu ini dan itu, karena tugas yang diberikan belum selesai kamu kerjakan. Nah, biasanya kalo lagi kepepet deadline kayak gitu, pasti kamu sering mengeluarkan 7 celotehan ini.

1. Ah Coba Dikerjain Dari Kemaren


Kenapa gak dari kemaren gue cicil sih?!

Ini bentuk perasaan sesal kamu, karena menunda mengerjakan tugas itu dari kemaren-kemaren. Kamu selalu berdalih kalo kepepet biasanya ide kamu baru keluar. Eh giliran udah kepepet beneran kayak gini, kamu malah mengeluarkan celotehan, "Ah coba dari kemaren gue kerjain, pasti gue bisa ikut liburan sama anak-anak."

2. Semoga Ngumpulin Tugasnya Boleh Nyusul

Tumpukan tugas via rahard.wordpress.com

Dikumpulin cuma buat di paraf.

Ini semacam harapan-harapan yang kamu harapkan bisa terjadi saat deadline. Kamu berharap dosen kamu menolerir keterlambatan kamu. Bisa jadi iya, bisa juga gak. Tapi daripada cuma ngarep, mending kamu kerjain aja deh tuh tugas sekarang juga.

3. Mudah-mudahan Dosennya Lupa

di Kelas via jimmyesl.com

Duh, mudah-mudahan dosennya gak nanyain tugas,

Selain poin pertama, celotehan yang berbau harapan lain adalah kamu berharap dosen yang ngasih kamu tugas malah lupa sama perintah yang dia berikan itu. Meski agak-agak mustahil ya dosen kamu bisa kayak gini, tapi tetep aja celotehan ini sering keluar dari mulut mahasiswa yang lagi kepepet deadline.

4. Duh Apa Ga Usah Masuk Aja Ya?


Hmm, alasannya sakit.


Celotehan selanjutnya, kamu berencana untuk lari dari masalah. Kamu malah berpikir untuk mencari alternatif lain buat kabur dari kewajiban kamu dengan bilang, "hmm apa gue gak usah masuk aja ya besok? Tapi alasanya apa ya biar dipercaya?"

5. Andai Aja Waktu Bisa Dimundurin Lagi


Balikin ke awal.

Lagi-lagi kamu senengnya ngayal babu kalo lagi kepepet deadline. Kamu berharap waktu bisa diputar ulang biar kamu bisa memperbaiki kesalahan kamu yang menunda-nunda kerjain tugas. Pasti kalo bisa dikabulin, kamu gak bakal stres gini kayak sekarang.

6. Deadline Tinggal Beberapa Jam Lagi, Dan Belom Ngerjain Apa-apa?!

Pusing via scoolist.com

Mentok, gak tau mau ngetik apa.

Kamu marah sama diri kamu sendiri, karena udah tau dalam keadaan terjepit, tapi kamu malah gak melakukan apa-apa. Cuma bisa nyesel, teriak-teriak, acak-acak rambut, sambil natap layar yang masih kosong. Dan waktu terus berjalan normal.

7. Oke Tidur Dulu Bentar, Ntar Malem Bangun Terus Begadang Sampe Pagi


Percuma kalo dipaksa, gak bakal ngerjain juga.

Ini janji-janji kamu sama diri kamu sendiri, yang seringnya suka kamu ingkari sendiri juga. Iya, kamu udah set alarm jam 2 malem buat ngerjain tugas kamu itu sampe pagi. Eh pas alarmnya bunyi malah kamu pencet snooze. Zzzzzzz!

Nah, kamu paling sering ngomong yang mana nih? Kasih artikel-artikel ini ke temen-temen kamu yang lagi stress ngadepin deadline gih.

Celotehan favorit kamu yang mana?


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?