GuidePedia

0
Foto: Yahoo HK

Belum ada habisnya skandal makanan yang terjadi di Tiongkok. Setelah kaki babi direndam pemutih dan produk darah bebek palsu, baru-baru ini ditemukan udang berisi gelatin.

Berdasarkan laporan Shanghaiist (17/07), penyelidikan sedang dilakukan pada salah satu pedagang di Zhejiang. Sebab terdapat udang yang diinjeksi gelatin.

Pembeli bernama Zheng menyebut ia melihat gumpalan mirip jeli jatuh dari bagian kepala dan badan udang. Udang dibeli di sebuah pasar daerah Wenzhou. Tidak yakin bisa dimakan, Zheng tak berani mencobanya.

Ia menceritakan temuannya ke media. Kasus pun menarik perhatian pihak berwajib yang kemudian memulai investigasi.

Beberapa pengguna internet yakin produk yang tak teridentifikasi itu adalah gelatin. Meski lainnya menduga kaca plastik adesif.

Pedagang yang menjual udang mengklaim tidak pernah terjadi kasus seperti itu. Ia juga tidak tahu apakah bahan tersebut. Menurutnya seafood dibeli dari penjual lain. Polisi telah mengamankan penjual untuk penyelidikan.

Beberapa pedagang seafood mengungkapkan setelah udang beku dicairlan, tubuhnya cenderung jadi kering dan pipih. Sehingga ada penjual yang menginjeksi gelatin ke dalamnya. Ini agar tampilan udang lebih baik dan menambah beratnya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?