GuidePedia

0

Gak kerasa udah mau Pilkada lagi aja ya. Setelah periode-periode sebelumnya Pilkada banyak dihiasi sama wajah-wajah yang gak asing lagi alias emang orang terkenal, sekarang juga banyak nih gosip-gosip kalo artis banyak yang pengen nyalon di Pilkada. Wih, mereka kan udah artis ya, ngapain sih ngambil jatah pekerjaan orang? Wets, jangan mikir aneh, mungkin mereka punya alasan tersendiri. Menurut Aing sih ya, alasannya artis mau nyalon saat Pilkada itu...
Baca juga artikel ini:

1. Simbiosis Mutualisme

Mutualism via suggestkeyword.com
Awas lu jangan berak ya

Biasanya sih artis yang dipilih lumayan terkenal, dan si partai ini ingin memanfaatkan momentum tersebut. Berhubung agak susah kalo melakukan sesuatu tanpa motivasi yang kuat, si partai pun menawarkan beberapa kesepakatan, supaya artis mau bekerja sama dengan mereka. Artis dapat posisi dan popularitas, partai pun dapat popularitas. Wih, simbiosis mutualisme alias saling menguntungkan kan kalo gitu caranya?

2. Aji Mumpung

Emma Stone via pinterest.com
Emang gue beken! Kenape!?

Si artis emang lagi terkenal-terkenalnya nih. Terus aji mumpung deh tuh dia sekalian nyalon di Pilkada. Kalo selama ini artis sinetron aji mumpung jadi penyanyi atau bisa juga sebaliknya, aji mumpung nyalon Pilkada bisa dibilang lebih niat karena nyalon itu gak semudah cuma daftar jadi member di gym. Banyak sebenernya kompetensi yang harus dimiliki. Ya tapi namanya juga aji mumpung. Mumpung lagi terkenal, jadi nyalon deh.

3. Emang Passion Dari Dulu

Passion rule via forbes.com
Passion banget inih mah!!!

Kalo artis nyalon itu gak melulu karena dia artis makanya dia nyalon lho. Bisa jadi emang dia suka politik. Kan ada tuh artis yang emang jadi artis itu gak sengaja, dan jadi artis itu cuma sambilan. Bisa aja sebenernya doi emang minat banget gitu sama politik sampe-sampe kuliah jurusan politik gitu? Kan bisa. Cuma ya kebetulan aja doi nyalonnya setelah jadi artis. Bisa juga karena doi ngumpulin modal dulu kali ya. Soalnya kampanye itu kan biayanya gak murah.

4. Pengen Cari Tantangan Baru


Hamster wheel via transformingmylife.org
Udah bosen nih di dunia IT, pengen ke bidang lain

Biasanya sih ini hanyalah alasan klise. Mungkin doi udah bosen gitu menjalani gemerlap kehidupan di dunia entertainment. Makanya nyalon deh di Pilkada. Atau, suudzon-nya sih nih ya, bisa aja karena doi...

5. Udah Gak Terkenal

Shia LaBeouf via bustle.com
Gak terkenal tapi ada di karpet merah gimana sih Shia

Yah mau gimana lagi, emang udah gak terkenal dan udah gak jadi artis. Ada yang nyalon Pilkada biar terkenal lagi, ada juga yang emang karena gak ada pekerjaan lain yang dia rasa mampu untuk memenuhi kebutuhannya. Oleh karena itu yaudah deh doi nyalon aja, toh udah gak ada pilihan lain juga. Mumpung bisa, dijalanin aja deh.

6. Ngerasa Mampu

Ini sih sering juga jadi kesalahan hampir semua orang, gak cuma di Pilkada aja. Jadi tuh si artis yakin dan merasa mumpuni banget nih kalo nyalon di Pilkada. Merasa bisa mengayomi masyarakat gitu. Bleh. Padahal sih belom tentu ya. Namanya juga cuma 'ngerasa'. Berarti gak selalu beneran bisa kan ya.

7. Emang Pengen "Nyalon"

Hair salon via salon01.com
Dandan dulu cyin yang canteque

Soalnya siapa tau gitu kan pas lagi rame Pilkada gini tiba-tiba doi didatengin infotainment minta wawancara pendapat atau gimana. Harus siap siaga dong! Artis gak boleh bad hair day. Jadi artis kudu gercep!

Mungkin masih banyak lagi alasan kenapa artis nyalon saat Pilkada, tapi yang kita tau kesempurnaan hanya milik Yang Kuasa dan kekurangan hanya milik Aing. Maap-maap ye kalo ada salah-salah kate. Gitu deh menurut Aing alasannya. Menurut kamu apa lagi nih alasannya? Share ya di kolom komen! Ditunggu lho!


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?