GuidePedia

0

Ngeliat 4 benda ini kamu pasti mikir kalau penemunya adalah orang-orang kekinian yang serba canggih dan melek teknologi terkini. Padahal 4 benda ini udah diciptain atau dikonsep dari kapan tau. Nih kamu simak aja benda-benda apa yang dimaksud.

1. Autonomous Cars

kit via stuff.co.nz

mobil ini bukan cuma bisa jalan sendiri tapi juga bisa ngomong

Alias Mobil yang bisa mengemudikan dirinya sendiri. Persis seperti Jomblo, ke mana-mana biasa sendiri. Autonomous Cars berasa kayak benda canggih nan mutakhir setelah dipopulerkan oleh Google belakangan ini. Padahal konsep mobil yang bisa mengemudikan dirinya sendiri sudah dipikirkan sejak jaman Leonardo da Vinci masih perjaka dulu, waktu itu jelas bentuknya masih cupu. Lalu di tahun 1958 General Motors pernah bikin konsep serupa juga, sayangnya malah makin cupu karena mobilnya baru bisa berjalan sendiri mengikuti alur kawat yang diletakan di jalan. Yang kemudian sukses disebut sebagai pionir dalam hal Autonomous Cars adalah Orang Jerman Ernst Dickinson yang sukses membuat VaMP yang mampu berkendara sendiri dari Jerman ke Denamrk hanya dengan 5% kontrol dari manusia. Luar Binasa!

2. E Cigarettes

Herbert via dreamsmoke.com

udah nemuin konsep rokok elektrik dari kapan tau

Hon Lik, pengusaha asal Cina dianggap sebagai sosok yang mempelopori kehebatan Electronic Cigarettes atau Vaping. Konon katanya, Hon Lik yang seorang perokok berat bermimpi terjebak dalam gumpalan asap yang mengerikan. Setelah mimpi itu ia langsung mulai cari cara agar bisa tetep ngebul tapi terhindar dari berbagai ragam penyakit yang mengancam. Terciptalah konsep merokok elektronik ini, dan jadilah Hon Lik sebagai “Bapak E-Cig Sedunia”. Padahal rupanya konsep rokok elektrik sudah dipresentasikan sejak 1963 oleh Herbert Gilbert, sayangnya konsep yang ia buat waktu itu cukup ribet dan berbahaya karena berhubungan dengan bahan kimia yang mudah meledak. Jadilah konsepnya ditolak di mana-mana dan doi gagal jadi “Bapak E-Cig sedunia”. Ciyan juga sih.

3. Jetpacks

jetpack bell via theguardian.com

duh jadi kepengen gak sih?

Iya taulah kalo Jetpacks itu keren banget.Ngebayangin manusia bisa terbang dengan kekuatan mesin jet kayak gitu pasti bisa buat semua bocah terpukau kagum. Tahun 2010, Martin Aircraft Company ngebuat sebuah Jetpack yang dijuluki “The First Pratical Jetpack” alias Jetpack praktis pertama di dunia. Tapi sayangnya klaimnya itu agak meleset, soalnya di tahun 1958, Wendell Moore dari perusahaan Aerosistem Bell pernah merancang Jetpack yang secara kemasan praktis dan mudah digunakan.Prototype dari rancangan Wendell ini mampu terbang sampai 5 Meter dari tanah. Sayangnya proyek itu gak dilanjutkan karena kekurangan dana. Ah Sayang! coba aja waktu itu proyeknya dilanjutkan dan berhasil, kita udah seliweran pake Jetpack nih sekarang!

4. Tongsis

jhiroshi-ueda via bbc.com

konon foto ini diambil pake selfie stick

Di antara 3 benda lainnya di atas, yang satu ini paling gak canggih dan cenderung nyebelin buat para jomblo yang gak suka selfie maupun groufie. Jomblo mau pake tongsis buat apa coba? Pacar gak punya teman pun tak ada. Masa tongsis mau dipake buat masturbasi? Emang bisa? Nah yang bikin selfie stick atau tongsis populer tentunya keberadaan smartphone dan jutaan umat alay sedunia. 

Benda kekinian banget toh? Nope! tongsis udah diciptain sejak era 80-an oleh Hiroshi Ueda yang kebingungan gak bisa potoan bareng istrinya saat jalan-jalan ke Eropa, Hiroshi udah nyoba minta tolong buat dipotoin sama anak bocah yang melintas, tapi kameranya malah dibawa kabur. Dengan dendam terhadap bocah tersebut membucah di dada, Hiroshi lalu berhasil membuat tongis pertama yang fungsional. Nah sayangnya, begitu dijual waktu itu benda ini gak laku, kemungkinan karena grand concepttentang Alay musti selfie belum dirumuskan saat itu, dan tentu saja karena tidak adanya smartphone seperti sekarang. Selamat Hiroshi! mulai sekarang kamu digelari Bapak tongsis sedunia. Sebuah gelar yang kita gak yakin bisa dibanggain atau nggak.

Kalau kamu pinter (dan harusnya kamu pinter soalnya hobi ngomenin Aing tiap hari) kamu pasti bisa bantu nambahin 4 benda masa kini yang ternyata gak baru-baru amat! Dibantu yah!

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?