GuidePedia

0

Gunung Pulosari (1346 mdpl) adalah gunung api yang terletak di daerah Pandeglang, Banten Jawa Barat. Dalam pendakian kali ini Kami berempat Putri (lemes),Rio(Paktua),Arfian(Pucet) dan Aan(Melay) sahabat Pacet akan kami ajak untuk merasakan keindahan salah satu wisata mendaki gunung yang sangat cocok untuk pendaki pemula. Namun kali ini kami akan membahas tentang sebuah gunung yang terletak di kabupaten Pandeglang, Banten. Ketinggian gunung yang hanya 1346 mdpl adalah alasanya. Untuk sampai ke puncak hanya dibutuhkan sekitar 3 jam saja (normal) Jalur nya pun cukup extreme bagi pemula. Namun Selain menjadi ajang uji fisik, Bagi masyarakat Banten, Gunung Pulosari merupakan gunung penuh dengan aura keramat.

Selama perjalanan sobat akan menemukan beberapa tempat menarik seperti curug/ putri air terjun. pohon-pohon tropis, hingga kawah yang mengeluarkan belerang.

Curug Putri 
Setelah melakukan perjalanan sekitar 1 jam gemercik air mulai terdengar. Gemercik air tersebut bersumber dari sebuah air terjun yang bernama curug putri. Istirahatlah sejenak disini sambil menikmati kesegaran dari curug putri. Dinamakan curug putri karena konon katanya tempat ini digunakan untuk mandi para putri atau bidadari dari kayangan"gak tau bener apa kagak" . Sebaiknya sobat mengisi botol yang kosong dengan air di sini, karena airnya begitu jernih sehingga bisa diminum.



Kawah Ratu
Apabila istirahat dirasa telah cukup, perjalanan bisa dilanjutkan kembali menuju kawah ratu gunung pulosari. Perjalanan dari curug putri hingga kawah ratu adalah sekitar 1 jam (jalan santai). Di kawah ratu ini terlihat beberapa kawah yang mengeluarkan asap yang berbau belerang. Sobat bisa mendirikan tenda disini, karena tempat ini merupakan tempat favorit untuk ngecamp. Hal menarik yang bisa dilakukan disini adalah memasak dengan memanfaatkan panas kawah. Caranya bisa dilakukan dengan memasukan mie atau telur dan air bersih kemudian dicelupkan ke dalam kawah. Nah sobat tinggal nunggu matang saja, sangat simpel dan menarik bukan?

PUNCAK PULOSARI
Dan inilah saatnya untuk bilang "Woowww...." jangan lupa sambil koprol yaa..."Lebay Mode " Puncak! Banyak sekali makna dari tujuan mendaki gunung, dan itu berbeda-beda dari setiap orang. Tetapi kalau buat kami, makna filosofinya adalah; "Bahwa setinggi apapun impian dan cita-cita kita, selama kita tidak menyarah dan terus berusaha, kita pasti bisa meraihnya". Ups, dari puncak gunung inilah kita bisa melihat betapa indahnya alam, dan membuat kita lebih bersyukur dan mengakui kebesaran Sang Pencipta. 



Makasih juga buat Bang Omphonk dkk yang udah buat Trip Ke gunung Pulosari
sumpah gokil disana... jauh jauh uy dari lampung ke pandeglang
ada orang pandeglang gak nih
Salam Lestari dari PACET


Sekalian mau kenalin Pacet Lampung nih

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?