GuidePedia

0

Heboh terbongkarnya bisnis prostitusi di kalangan artis dan selebritis, ternyata menjadi bagian dari skenario pengalihan isu yang lebih besar, yakni, carut marutnya perekonomian nasional selama masa enam bulan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sinyalemen ‘gawat’ ini dilontarkan oleh pengamat politik Sahirul Alem. Alem menuding ‘pihak kepolisian’ turut mengalihkan isu nasional pada isu penangkapan artis yang berprofesi sebagai pelacur. “Kalau saya lihat, berita penangkapan artis pelacuran itu bagian pengalihan isu saja, di saat situasi negara tidak stabil,” kata Sahirul Alem, dilansir mediaintelijen (11/05).

Menurut Alem, aparat kepolisian sebenarnya sudah mengetahui artis yang berprofesi sebagai pelacur. “Polisi itu sudah tahu datanya, dan penangkapan artis ini berhasil mengalihkan isu nasional. Berita tentang politik pun tertutup,” ungkap Alem.

Alem berharap, masyarakat harus lebih cerdas terkait permainan elit yang memainkan isu berita. “Elit politik itu memainkan isu berita termasuk saat popularitas Jokowi turun, maka dikasih berita tertentu,” jelas Alem.

Kata Alem, nantinya akan muncul berita lainnya di saat menjelang demo 20 Mei 2015. “Jelang demo 20 Mei 2015 kelihatannya ada berita yang lebih heboh untuk mengalihkan berita demo 20 Mei 2015,” pungkas Alem.

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?