GuidePedia

0


Engga heran juga kalau kadang kita merasakan panas yang cukup mengganggu ketika menggunakan ponsel mengingat prosesor semakin kencang tapi di satu sisi di ponsel engga ada kipas atau pendingin lainnya yang biasa ada di PC.

Tapi mungkin sebentar lagi kita bisa menikmati teknologi "Liquid cooler" yang biasa ada di PC di sebuah ponsel atau tablet dengan apa yang sedang dikembangkan oleh Fujitsu ini.

Saat ini kebanyakan ponsel hanya memanfaatkan lapisan atau lembaran seperti graphite untuk mengurangi panas yang dihasilkan oleh komponen ponsel, khususnya prosesor tetapi menurut Fujitsu, metode ini tidaklah efektif dan itu memang benar karena kami yakin sebagian penggunna sering merasakan panas yang cukup mengganggu, apalagi ketika bermain game.

Dasar itulah yang membuat Fujitsu mencoba menerapakn liquid cooler pada ponsel dimana mereka sudah berhasil membuat sebuah liquid cooler (pendingin yang berisi cairan) dengan ketebalan hanya 1 mm sehingga sangat mudah digabungkan ke sebuah gadget seperti ponsel tanpa harus kuatir ponsel jadi "gemuk" alias tebal.

Cara kerjanya tidak berbeda jauh dengan liquid cooler pada sebuah PC, panas yang ada akan dialirkan melalui cairan ke sebuah condenser kemudian setelah itu cairan yang panas tersebut akan berubah menjadi dingin.

Dengan liquid cooler ini, tidak hanya prosesor saja yang panasnya akan berkurang tetapi secara keseluruhan juga akan menurunkan tingkat panas pada seluruh bagian ponsel.

Asik kan kalau bisa punya ponsel yang kaga bikin tangan melepuh? Sabar yah, teknologi ini baru bisa diimplementasikan pada tahun 2017 nanti.



Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?