GuidePedia

0


Nagekeo merupakan sebuah kabupaten yang terletak di propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kabupaten ini ternyata menyimpan banyak keindahan yang berpotensi menjadi tempat wisata. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keindahan di Nagekeo, khususnya di Ende. Namun, hal ini justru membuat keindahan alam di Ende Nagekeo masih alami dan tidak dirusak oleh tangan – tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Saat musim penghujan tiba, hujan biasanya turun hampir setiap hari dan membasahi tanah – tanah yang kering setelah musim kemarau. Saat hujan, biasanya warga di daerah ini jarang keluar rumah dan memilih berdiam di dalam rumah. Saat musim penghujan pula, padang rumput yang tadinya kering dan gersang perlahan – lahan akan mulai menghijau sehingga menawarkan pemandangan yang indah di mata.

Bukit – bukit yang biasanya tidak dipagari kayu akan mulai dipagari setelah rumput – rumput di sana tumbuh dengan subur. Pasalnya lahan tersebut sudah menjadi milik pribadi warga di desa. Seandainya saja bukit – bukit tersebut belum ada yang punya, tentu kita dapat bermain dan bersantai di tengah padang rumput tersebut.

Pantai Nangateke


Salah satu tempat wisata yang indah dan banyak diminati di wilayah Ende Nagekeo adalah Pantai Nangateke. Untuk mencapai pantai ini, Anda akan melewati kawasan hutan bakau yang semakin terbuka. Nampaknya kawasan hutan bakau tersebut akan diubah menjadi tambak. Ini tentu menyedikan karena seolah tidak ada tempat lain yang dapat menggantikan hutan bakau tersebut.

Selain itu, Anda juga akan melewati jembatan batu di Pantai Nangateke. Jembatan dari batu tersebut memang sangat menarik. Jangan lupa untuk mengabadikan saat – saat Anda melewati jembatan batu tersebut dalam jepretan kamera Anda. Sebelum sampai di pantai, sensasi unik yang akan dirasakan adalah melewati perbukitan dengan rumputnya yang hijau.

Saat rumput sudah kering dan memutih, biasanya akan dibakar supaya rumput baru tumbuh lebih cepat. Pada saat musim penghujan, ombak di pantai Nangateke cukup besar. Bahkan di beberapa tempat tidak menyisakan jeda tenang. Oleh sebab itu tidak heran jika BMKG dengan mudah dapat mengeluarkan peringatan terjadinya badai dan larangan untuk berlayar.

Pantai Nangapeda


Jika ingin melihat sunset yang indah di Ende Nagekeo, maka datanglah ke Pantai Nangapeda. Pada saat pukul 6 sore, posisi matahari sedang condong ke selatan dan membuat siang hari terasa lebih panjang. Jalan untuk menuju ke bawah di pantai ini sangat curam sehingga harus ekstra hati – hati

Walaupun cuaca sedang tidak badai, tetapi Anda harus tetap waspada karena ombaknya lumayan tinggi. Hempasan ombak bahkan mencapai lebih dari 4 meter. Memotret saat kondisi ombak besar memang sangat menyenangkan sekaligus menegangkan. Jadi bawalah kamera tahan air supaya Anda dapat mengabadikan momen – momen indah di pantai ini.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top