GuidePedia

0


Jika berlibur ke Solo, jangan hanya menghabiskan waktu malam di dalam hotel atau penginapan. Cobalah untuk menjelajahi wisata kuliner malam yang banyak tersebar di kota Solo. Gladag Langen Bogan Galabo adalah salah satu tempat wisata kuliner malam kota Solor yang telah diresmikan sejak tanggal 13 April 2008 silam.

Kehadiran tempat wisata kuliner malam yang satu ini semakin mengukuhkan kota Solo sebagai kota yang dikenal sebagai kota yang tak pernah tidur. Gladag Langen Bogan Solo merupakan sebuah area kuliner yang hanya buka pada saat malam hari. Tempat wisata kuliner ini terletak di sisi timur bundaran Gladag atau lebih tepatnya di Jalan Mayor Sunaryo di depan Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center.

Sebelah utara kawasan ini berbatasan langsung dengan situs Beteng Vastenburg yang sarat dengan nilai sejarah. Bila siang hari, tempat ini tetap sebagai jalan raya yang dilalui oleh kendaraan. Sementara itu pada malam hari, jalan raya tersebut ditutup dan kawasan ini pun menjelma menjadi arena kuliner.

Kawasan ini selalu dipenuhi oleh pengunjung setiap malam baik dari masyarakat setempat maupun pengunjung yang datang dari luar Solo yang tertarik dengan wisata kuliner malam khas Solo ini. Gladag Langen Bogan Galabo merupakan salah satu alternatif baru sebagai salah satu destinasi wisata di kota Solo.


Kawasan pusat jajanan malam hari di Solo ini menyediakan berbagai macam pilihan makanan dan minuman tradisional khas yang telah legendaris di kota Solo. Di sana Anda dapat menemukan berbagai makanan dan minuman yang menggugah selera untuk dicoba seperti sate kerek, tengkleng solo, mie thoprak, wedang dongo, wedang ronde, dan masih banyak lagi.

Gladag Langen Bogan ini digelar di sepanjang utama di depan Beteng Trade Center Gladag dan Pusat Grosir Solo. Banyaknya pilihan tempat makan dan minum di kawasan tersebut tentu akan membuat Anda dan para pengunjung lainnya merasa lebih leluasa dalam memilih kuliner yang akan dinikmati.

Wisata kuliner malam Gladag Langen Bogan ini menutup arus lalu linats utama di jalan tersebut. Para pecinta kuliner dapat berkunjung ke kawasan ini dapat berkunjung sambil berjalan – jalan dan menikmati suasana kota Solo pada malam hari.

Pada saat akhir pekan, di sana Anda tidak hanya bisa menikmati aneka makanan dan minuman khas yang dijajakan di kawasan ini. Pasalnya di kawasan tersebut juga selalu digelar acara live music yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung di sini secara cuma – cuma alias gratis sehingga live music tersebut dapat semakin melengkapi kenikmatan makanan yang Anda santap.

Selain itu, salah satu daya tarik dari kawasan ini adalah tersedianya fasilitas hotspot gratis. Fasilitas ini tentu semakin membuat para pengunjungnya merasa nyaman karena dapat terhubung dengan layanan internet secara gratis dan mudah. Jika Anda berencana untuk berkunjung ke tempat wisata kuliner malam ini, Gladag Langen Bogan Galabo mulai buka pulul 5 sore sampai pukul 12 malam.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top