GuidePedia

0
 http://sd.keepcalm-o-matic.co.uk/i/keep-calm-and-do-tiki-taka.png
Pemain tengah Timnas Spanyol, Xavi Hernandez mengatakan, mereka akan tetap memainkan gaya "tiki-taka" saat menghadapi Belanda dalam laga pembukaan Grup B Piala Dunia Brasil, Sabtu (14/6/2014) WIB dini hari nanti.

"Kami tetap setia dengan gaya permainan kami, seperti saat kami berhasil meraih tropi piala dunia empat tahun lalu," kata Xavi.
Tiki-taka adalah sebutan yang disematkan pada gaya permainan timnas Spanyol yang mengedepankan sebanyak mungkin menguasai bola. Melalui permainan seperti itulah, tim "matador" Spanyol berhasil merebut tropi Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.
Namun belakangan, kualitas penampilan Spanyol mulai menurun yang ditandai kekalahan mereka 0-3 dari timnas Brasil di Piala Konfederasi 2013 lalu.

Kekalahan ini kemudian dikaitkan dengan anggapan bahwa gaya permainan tiki-taka itu sudah diketahui kelemahannya. Tapi, "Saya yakin gaya permainan kami itu akan membuat kami sukses di Brasil," kata Xavi.

Pertandingan La Roja Spanyol melawan Belanda di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu dini hari nanti merupakan ulangan final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, yang dimenangkan Xavi dan kawan-kawan. Namun demikian, Xavi mengakui, laga melawan tim Oranye -sebutan timnas Belanda- kali ini "tidak mudah."  
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top