GuidePedia

0
http://forzaitalianfootball.com/wp-content/uploads/2014/06/spain-world-cup-champions.jpg
Spanyol akan mempertahankan gelar juara Piala Dunia dengan menundukkan Brasil di final, kata lembaga kajian sepak bola di Swiss.

Dengan menggunakan metode ekonometrik, lembaga kajian sepak bola CIES yang berbasis di Swiss melakoni analisa mendalam terhadap 32 tim yang berlaga pada Piala Dunia kali ini.

Metode tersebut melibatkan data semua aspek pertandingan, termasuk jumlah pertandingan liga dan gol yang dicetak setiap pemain yang bertanding selama dua tahun terakhir. Tak ketinggalan, kiprah setiap pemain dalam tim nasional masing-masing.

“Pendekatan ini membuat kami dapat memprediksi skenario kompetisi secara hipotesis,” kata CIES sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Melalui analisa tersebut, CIES memprediksi Brasil melaju tanpa halangan berarti hingga mencapai final. Setelah menjadi juara Grup A, tim Samba—julukan timnas Brasil—akan mengalahkan Belanda pada babak 16 besar, menumbangkan Italia pada perempat final, dan melipat Prancis pada semifinal.

Di final, Selecao—julukan timnas Brasil—diperkirakan menghadapi Spanyol yang telah menundukkan Kroasia pada babak 16 besar, mendepak Inggris pada perempat final, serta meredam perlawanan Argentina pada semifinal.

Laga Brasil melawan Spanyol di partai pamungkas kemudian bakal berakhir dengan kemenangan tim matador—julukan timnas Spanyol. Peringkat ketiga bakal diduduki Argentina yang menghajar Prancis.

CIES juga menyebutkan pertandingan-pertandingan paling sengit bakal terjadi di Grup C yang berisi Jepang, Kolombia, Pantai Gading, dan Yunani. Tak kalah serunya, persaingan di Grup G yang berisi Portugal, Jerman, Amerika Serikat, dan Ghana.

Adapun tim-tim yang masuk 16 besar ialah Brasil, Belanda, Jepang, Italia, Prancis, Nigeria, Portugal, dan Brasil. Kemudian Spanyol, Kroasia, Inggris, Kolombia, Ekuador, Argentina, Jerman, dan Belgia.  

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top