GuidePedia

0
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20140611_191654_spanyol-vs-belanda.jpg
Dengan materi pemain yang setingkat di bawah, Belanda optimistis meraih kemenangan atas Spanyol pada laga grup B di Itaipava Arena, Sabtu (14/6/2014) dini hari. Dengan gaya bermain baru, Belanda akan memanfaatkan serangan balik untuk mengancam pertahanan sang juara bertahan.

Legenda Belanda, Ronald Koeman, menilai kali ini Spanyol lebih kuat daripada Belanda. Menurut Koeman tim Matador masih sama kuat dengan empat tahun lalu, sedangkan Belanda dihuni banyak pemain muda.

Namun demikian, Arjen Robben optimistis De Oranje sanggup membalaskan dendam kesumat mereka kepada La Furia Roja. Mantan winger Chelsea dan Real Madrid itu mengatakan timnya tidak akan memeragakan tiki-taka, meski dia mengaku suka gaya bermain itu.

“Serangan balik adalah senjata berbahaya yang harus kami gunakan di turnamen ini. Spanyol bukan satu-satunya favorit, namun mereka adalah sebuah tim yang telah bermain bersama untuk waktu lama dan sudah saling mengenal. Kami, secara kontras, baru memulai proyek baru setelah Piala Eropa,” jelas Robben seperti dilansir Fifa.com.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, memutuskan sebuah skema permainan yang kontroversial untuk diterapkan pada Piala Dunia 2014. Louis van Gaal mengubah formasi tradisional 4-3-3 menjadi 5-3-2. Alih-alih tidak suka, Robben menilai formasi ini tepat bagi Belanda.

“Kami telah memainkan tiga pertandingan dengan formasi baru dan tidak ada satupun lawan kami yang mampu menciptakan banyak peluang, sedangkan kami bisa. Saya sangat yakin ini adalah cara bermain terbaik kami saat ini,” kata Robben yang berduet dengan Robin van Persie di lini depan.

Meski menumpuk lima pemain di lini pertahanan, Robben yakin Belanda tetap bisa menghadirkan ancaman serius bagi lini pertahanan Spanyol. Duet Robben-Van Persie akan mendapat sokongan dari playmaker dengan visi bagus seperti Wesley Sneijder.

“Jika anda bertanya apakah saya ingin Wesley bermain atau tidak, saya akan selalu menjawab ya. Bukan hanya karena kami berteman, namun karena dia sangat cocok terhadap strategi yang kami miliki untuk menghadapi Spanyol,” tutur Robben yang membela Bayern Muenchen.  
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?