GuidePedia

0


Sampai saat ini, panel surya telah dipasang di sejumlah lokasi, mulai dari atap rumah, ladang, hingga padang pasir. Salah satu dari sedikit infrastruktur yang belum dimanfaatkan meskipun mungkin juga memiliki total luas yang terbesar adalah jalan-jalan raya tempat segala jenis mobil berjalan. Tapi sebuah perusahaan di Idaho berharap untuk mengubah semua itu dengan menciptakan 'Jalan Surya' yang tidak hanya menyediakan daya tetapi juga membuat permukaan smart digital driving.

Co-inventor Scott dan Julie Brusaw telah mengirimkan proposal ambisius mereka pada Indiegogo. Mereka telah mengembangkan segmen kecil dari jalan bertenaga surya untuk membuktikan konsep karya mereka.

Dan mereka berharap suatu hari nanti seluruh jalan raya di amerika adalah jalan surya dan akhirnya seluruh dunia juga mengikuti dalam upaya mereka untuk memberikan metode baru untuk mengakses energi "hijau".

Scott dan Julie menjelaskan bahwa desain mereka memiliki beberapa manfaat. Pertama jelas kemampuan untuk memanfaatkan energi matahari, jika terpasang secara nasional di AS, jalan surya bisa memberikan lebih banyak energi terbarukan di seluruh energi.

Energi listrik yang dihasilkan oleh jalan dapat ditransfer ke bangunan terdekat, lingkungan dan kota-kota, dan mereka mengklaim bahwa listrik yang dihasilkan oleh jalan tersebut juga dapat mengisi dan mentenagai mobil listrik, fitur tambahan inovatif yang juga telah mengumpulkan banyak minat.

LED yang ada dalam lapisan, ditenagai oleh matahari, akan memungkinkan permukaan jalan untuk menjadi ' jalan pintar'.


LED dapat dikendalikan dari jarak jauh dan menyala untuk memberikan bimbingan kepada pengemudi - beberapa bisa memperingatkan bahaya yang akan datang, atau orang bisa mengalokasikan ruang di parkir mobil, misalnya.

Panel juga mengandung elemen pemanas yang langsung akan mencairkan salju dan es yang jatuh diatasnya.


Prototipe jalan melibatkan penggunaan inter-connected hexagons, masing-masing terbuat dari 10 % kaca daur ulang. Setiap hexagon (segi enam) memiliki empat lapisan, dengan teknologi yang menyediakan fungsionalitas surya. Bagian bawah adalah lapisan dasar bahan daur ulang, seperti kaca, yang ditempatkan di tanah. Di atas ini adalah struktur pendukung, yang memiliki sirkuit tertanam ke dalamnya, dan di atasnya adalah lampu LED.

Dalam lapisan sirkuit juga terdapat sel surya, yang mengumpulkan cahaya dari matahari dan mengubahnya menjadi listrik. Dan yang paling atas adalah lapisan kaca yang kuat yang dapat dapat menahan bobot hingga 115.000 kilogram.


Diperkirakan ada sekitar 31.000 mil persegi ( 80.000 kilometer persegi ) dari permukaan jalan digunakan di AS yang dapat dikonversi menjadi jalan bertenaga surya.

Pada tahun 2009 mereka menerima kontrak dari Federal Highway Administration untuk membangun prototipe.

Dan sekarang mereka sedang menunggu kucuran dana $ 1 juta dari Indiegogo untuk memulai produksi massal dari jalan.
 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top