GuidePedia


Karakter robot Bumblebee, yang menjadi tokoh utama dalam film Transformer, mengilhami Steven Lay untuk memodifikasi Kawasaki Ninja 250Fi miliknya dengan gaya futuristik yang kental dengan konsep Bumblebee.

"Ninja 250 injeksi ini dari awal memang udah pengen saya rancang dengan konsep Bumblebee, makanya saya bikin decal khusus Bumblebee biar makin pas karakternya," jelas Steven dari

Decal ini terbuat dari stiker yang diproses dengan digital printing. Potongan-potongan stiker yang menyerupai striping ini dipasang di bagian-bagian bodi yang memiliki dimensi cukup luas. Hasilnya, gambar Bumblebee jadi lebih menonjol dan terlihat detail.

Untuk menghasilkan tampilan yang futuristik, Steven juga mengganti komponen di motornya. Seperti pelek yang diganti dengan pelek depan bawaan ER-6n lebar 3 inci, dan pelek belakangnya dipasang pelek Chemco ukuran 4,5 inci.



Pelek-pelek itu dibalut dengan ban Michelin Pilot Road 2. Untuk ban depan berukuran 120/70-17 dan ban belakang 160/60-17. "Master rem dan kaliper, depan belakang juga saya ganti dengan merek Brembo," ujarnya.

Sedang untuk mesin, tidak banyak yang berubah. "Hanya mengganti knalpot racing dengan keluaran Scorpion dan menyempurnakan debit bahan bakar dengan piggyback merek Bazzaz “ tambah Steven.

Bodi Kit Dijual Masal
Dari tangan kreatifnya, Steven juga merancang beberapa bodi part custom. Mulai dari kondom tangki yang bentuknya diambil dari tangki Kawasaki ZX-6R. Dengan part ini tangki jadi makin kekar. Lalu ada undertail sekaligus dudukan lampu sein belakang yang terpasang di bawah jok.



Steven pun ikut meracik desain undercowl di bagian bawah fairing yang menghasilkan tampilan padat. "Sepatbor kolong juga buatan saya sendiri, modelnya diambil dari Ermax untuk Kawasaki ER6," jelas Steven.

Oh iya, semua barang custom ini bisa didapat di Layz Motor milik Steven yang berlokasi di Jalan Arteri Kelapa Dua no 90E, Jakarta Barat. "Yoi bro, motor ini selain buat temen nongkrong, juga untuk memajang dagangan saya, motor display gitu deh," kata Steven yang bisa dikontak di 0817 4838 353.

Wah, jangan-jangan motornya kalau malam berubah jadi robot nih,keren bro!




Source
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top