GuidePedia


Pelakon aksi gaduh dari China, Jackie Chan berjanji bila meninggal nanti akan menyumbangkan seluruh hartanya bagi orang miskin di China.

Tekad Jackie Chan untuk membasmi kemiskinan di China ini memang sangat keras.

Sebelumnya, ia sudah memilih keluar dari profesi aktornya dan menjadi penasihat kerajaan. Hal ini dilakukannya dengan tujuan membantu pihak kerajaan China agar fokus pada pembasmian kemiskinan.

Kini, ia kembali bertekad akan menyumbangkan seluruh kekayaannya bagi rakyat China yang hidup dalam kemiskinan.

Bila dihitung-hitung, seluruh kekayaan peribadi Jackie mencapai 85 juta poundsterling

Tidak hairan, jika Jackie memiliki kekayaan begitu melimpah. Pasalnya, sejak debutnya di dunia seni peranan pada tahun 1970-an, ia tercatat telah memainkan 150 filem dan hidup 40 tahun di Hollywood.

Berjanji akan menyumbangkan seluruh hartanya, jika ia meninggal kelak, Jackie mengungkapkan harapannya. "Suatu hari aku berharap, tidak ada lagi orang miskin di China," ungkap Jackie, dilansir dari Mirror, Selasa (4/1)
Selain sepenuhnya turun tangan membanteras kemiskinan, pelakon aksi yang sinonim dengan bela diri kungfu ini, juga mengajak sahabat-sahabatnya, yang juga pelakon Hollywood, seperti Chris Tucker, Owen Wilson dan Will Smith untuk ikut kempen anti kemiskinan di negara lain.

Lalu Jackie pun menjawab dengan menceritakan masa kecilnya yang susah. Terutama pada saat Palang Merah melawat sekolahnya, dengan membawa berus gigi, susu dan pakaian. Saat itu Jackie hanya ke bahagian mantel tua.

"Saat itu aku sudah sangat senang mendapat mantel tua. Aku bilang, wow, terima kasih! Orang yang memberikan mantel itu berkata:" Jika kamu ingin berterima kasih, maka kamu juga harus membantu orang lain, "

"Aku tidak pernah melupakan kata-kata orang itu. Aku ingin terus melakukan pekerjaan amal. Aku adalah anak orang miskin, tidak punya apa-apa. Tapi, kini aku punya segalanya, aku lebih suka memberikannya," jelas Jackie

Beli yuk ?

 
Top