GuidePedia



Seorang pria dari Alaska mentato wajahnya dengan berbagai merek perusahaan untuk mendapat uang. Pria ini lalu terkenal dengan sebutan 'Billy the Billboard'. Belakangan dia menyesal dengan tindakannya dan mencari sponsor untuk menghilangkan tato di wajahnya.

Ada 20 nama merek yang terpampang di wajah Billy, salah satunya adalah situs porno yang kini sudah tak ada lagi. Selama 3 tahun, Billy membiarkan wajahnya menjadi reklame. Agar mereknya bisa nampang di wajah Billy, perusahaan harus membayar sejumlah uang.


http://images.detik.com/content/2013/03/22/1202/120030_billythebillboard2.jpg

Terlahir dengan nama Billy Gibby, pria ini mengaku menderita gangguan bipolar yang membuatnya sulit mendapat pekerjaan. Ia memposting tulisan di blognya pada bulan Maret 2009 lalu yang menceritakan bahwa mentato wajah adalah caranya mendapat uang untuk anak-anaknya.

Upaya Billy mencari uang dengan mentato wajah ini memang membuahkan hasil. Ia pernah mendapat uang US$ 10.000 atau sekitar Rp 97,3 juta agar situs goldenpalace.com terpampang di wajahnya. Uang itu digunakan untuk membayar biaya pengobatan setelah Billy menyumbangkan ginjalnya kepada orang yang dikenalnya lewat koran.

Tak hanya itu, Billy juga mengaku ingin namanya tercatat di 'Guinness Book of World Records' sebagai pria dengan tato iklan terbanyak. Namun belakangan ia mengaku baru dipecat dari pekerjaannya dan membutuhkan uang untuk membayar sewa rumah agar keluarganya tidak digusur.

"Saya benci melakukan ini, tetapi anak-anak saya adalah segalanya bagiku. Saya akan memberikan hidup saya bagi mereka agar mereka hidup, jadi saya mentato wajah saya karena saya tak ingin mereka menjadi gelandangan," kata Billy seperti dilansir New York Daily News, Kamis(21/3/2013).

Walau begitu, Billy seringkali menangis ketika melihat wajahnya di cermin. Ia khawatir anak-anaknya akan diolok-olok karena wajah ayahnya dipenuhi tato. Orang-orang juga seringkali menilai Billy sebagai orang yang kurang baik karena penampilannya ini. Yang lebih parah, tak ada yang mau mempekerjakannya.

Belum lama ini Billy memang sempat bekerja sebagai konselor di pusat kesehatan mental di Anchorage. Namun dia terpaksa di-PHK karena pemerintah memangkas anggaran, terutama yang berkaitan dengan pekerjaannya. Tak putus asa, pria berusia 32 tahun ini terus mencari cara untuk menjual tubuhnya.

Dia bahkan pernah mengganti namanya menjadi Hostgator Dotcom dan bersedia mengubah namanya dengan nama sebuah perusahaan atau situs. Tujuan utamanya adalah untuk mendapat sejumlah uang untuk membersihkan wajahnya dari tato. Billy mengaku tak keberatan seluruh tubuhnya menjadi papan iklan asal wajahnya bisa bersih seperti semula.

"Nah, jika ada yang mau membayar US$ 1 juta (Sekitar Rp 9,7 miliar), saya akan melakukannya untuk menghidupi keluarga saya. Tapi saya sebenarnya lebih suka untuk tidak," katanya.


Impression
Impression: When dotcom companies were flushed with cash in the early 2000s the websites invested in their fair share of flesh. Hostgator Dotcom is pictured

Vintage
Vintage: But two decades later, the people that sold their bodies as billboards for a quick buck have been left branded for life, the logos lingering longer than the companies themselves

Joe Tamargo
Joe Tamargo
Choice: Foreheads, forearms, hands and backs have all been marked for life, covered in marketing stunts for the rest of their days. Joe Tamargo, left, is pictured left and Jim Nelson, right

Business: Joe Tamargo has 15 website tattoos all over his body. He claims he made more than $200,000 selling spots on his skin
Business: Joe Tamargo has 15 website tattoos all over his body. He claims he made more than $200,000 selling spots on his skin

Joe Tamargo
Karolyne Williams ''human billboard''
Cover Up:  Karolyne Smith, now Williams, sold ad space on her forehead so she could finance her child's schooling.  GoldenPalace.com paid her $10,000 to ink their logo above her eyebrows. She's since covered it with bangs
Forever: Dotcom tattoos were briefly popular in the early 2000s
Forever: Dotcom tattoos were briefly popular in the early 2000s

Billy Gibby,
Billy Gibby,
Trend: The online casino website bought skinvertisements on several other people, including Billy Gibby, AKA Billy the Billboard. Some of his other tattoos are pictured

Ink
Ink: 'I did it to make sure my kids wouldn't be homeless,' the father of five, who now goes by Hostgator Dotcom said


Look: He has approximately 37 tattoos, most of them on his face
Look: He has approximately 37 tattoos, most of them on his face
Profile: He does it to support his five children
Profile: The Alaskan boxer says he does it to support his five children
Cause: The sale of flesh has slowed, however
Cause: The sale of flesh has slowed, however

pic.jpg
trend
A Pound of Flesh: The first 'skinvertisement' was sold in 2003

Cha-Ching: Billy Gibby sold this spot on the back of his neck, and his name, to Hostgator.com. His legal name is now Hostgator Dotcom
Cha-Ching: Billy Gibby sold this spot on the back of his neck, and his name, to Hostgator.com. His legal name is now Hostgator Dotcom

Beli yuk ?

 
Top