GuidePedia



Inilah 20 foto kekejaman penjara Abu ghraib
Hati siapa yang tak akan miris melihat kekejaman dan kedzoliman di depan mata...


Dan masih banyak lagi foto foto lainnya yang belum kami muat disini....



Kebrutalan tentara AS bukan isapan jempol, dan semua diabadikan ke dalam lebih 2.000 foto.
Beberapa foto, yang memperlihatkan serdadu AS melakukan pelecehan seksual terhadap tahanan di Irak dan Afghanistan, beredar di dunia maya. Pemerintah AS gundah dan berusaha keras mencegah peredaran foto-foto lainnya.

Situs nationalpost.com melaporkan sepekan setelah laporan Komite Intelejen Senat, yang mengungkap kebrutalan CIA, Gedung Putih berjuang habis-habisan agar foto-foto kebiadaban tentara AS di Irak dan Afghanistan tidak beredar di tengah masyarakat.



Pemerintahan Presiden Barrack Obama yakin jika foto-foto itu, yang dibuat antara tahun 2001 sampai 2009, dilepas akan memicu kekerasan terhadap serdadu warga sipil AS di Timur Tengah.

Gambar-gambar itu, menurut situs itu, sangat menjijikan. Ada prajurit wanit AS memperagahan praktek sodomi terhadap tahanan telanjang dengan menggunakan gagang sapu.

Ada foto tentara mengacungkan senjata ke seorang perempuan bercadar yang terbaring dan tangan terikat. Ada pula foto tentara AS memaki jenazah serdadu Taliban.






Seorang hakim federal tidak terbujuk untuk setuju agar foto-foto itu tidak dilepas. Ia meminta pengacara pemerintah membuktikan foto-foto itu mengamcan keamanan nasional.

Jika pemerintah Obama gagal mengajukan bukti, gambar-gambar itu akan dilepas tapi dengan wajah prajurit ditutup.

Foto-foto itu diambil tentara AS saat mereka bertugas. Yang pasti, foto-foto itu menggambarkan bagaimana tentara AS menjadikan mayat serdadu lawan tidak ubahnya trofi.

Beli yuk ?

 
Top