GuidePedia

(Foto) Cantiknya Istri Presiden China Yang Seorang Penyanyi

Ibu Negara China, Peng Liyuan, muncul sebagai bintang diplomasi Cina dalam kunjungan perdana ke luar negeri. Aktivitas Peng yang dulumya adalah penyanyi dan Presiden Xi Jinping di Moskow, Rusia menghiasi halaman depan media massa. Hal ini tidak pernah terjadi pada para Ibu Negara sebelumnya.

(Foto) Cantiknya Istri Presiden China Yang Seorang Penyanyi
Foto di Moskow ini banyak dimuat di surat kabar China dan Barat

Foto Presiden Xi dan Peng bergandengan tangan di depan pesawat saat tiba di Moskow banyak dimuat di halaman depan surat kabar di China dan barat, pada Jumat 22 Maret 2013.

“Dalam perannya sebagai Ibu Negara di lawatan kali ini, Peng Liyuan menunjukkan kekuatan soft power Cina,” kata Wang Fan, Kepala Institut Hubungan Internasional Universitas Luar Negeri Cina, seperti Beijing News. “Sebagai penyanyi dan artis serta pejuang pengentasan kemiskinan dan kemanusiaan lainnya, Peng memiliki citra publik yang sangat baik,” lanjut Wang.

Sebagian besar liputan berfokus pada gaya busana dan penampilan sang Ibu Negara. Dimana pakaian yang dikenakan adalah buatan dalam negeri Cina, tidak seperti politisi lain yang suka menggunakan merk rancangan desainer asing.

(Foto) Cantiknya Istri Presiden China Yang Seorang Penyanyi
Sebelum menjadi Ibu Negara, Peng adalah penyanyi terkenal di China

(Foto) Cantiknya Istri Presiden China Yang Seorang Penyanyi
Peng Liyuan saat menyanyi dengan seragam kebesaran tentara China

Para istri pejabat tinggi Cina, biasanya tidak ditampilkan saat mendampingi suami mereka dalam lawatan internasional. Hal yang kontras terjadi pada istri Mao Zedong, Jiang Qing, yang dibenci serta dipenjara lantaran menjadi pemimpin radikal Geng Empat yang mengeksekusi para lawan politik tanpa ampun saat Revolusi Budaya 1966-1976.

Istri mantan Perdana Menteri Wen Jiabao, Zhang Peili yang terkenal karena perannya dalam industri perdagangan batu mulia, pun tidak pernah tampak di muka publik bersama suaminya.

Peng, 50 tahun, terkenal karena penampilannya di CCTV dan Duta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dia mundur dari panggung televisi setelah Xi dinyatakan sebagai calon pemimpin Cina tahun 2007. Peng berpangkat mayor jenderal di Tentara Pembebasan Rakyat, dan terkenal dengan ode patriotiknya sambil mengenakan seragam militer lengkap.

Di WHO, Peng menjadi duta TBC dan HIV/AIDS. Dia menjadi berita utama tahun lalu saat tampil bersama pendiri Microsoft, Bill Gates dalam kampanye anti-rokok.


ini bodyguard-nya....

Beli yuk ?

 
Top