GuidePedia

0


KACANG sering kali dihindari karena disinyalir sebagai pemicu timbulnya jerawat. Tetapi ternyata, kacang juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Apakah Anda suka mengonsumsinya dalam bentuk selai pada roti, direbus, digoreng, atau bahkan dipanggang? Bagaimanapun kacang baik untuk Anda. Kacang tanah merupakan sumber yang kaya vitamin E, folat niasin, mangan, dan protein yang bermanfaat bagi kelancaran fungsi tubuh.

Selain itu, kacang juga mengandung resveratrol, sebuah antioksidan fenolat yang biasanya ditemukan dalam anggur. Resveratrol berfungsi membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Disebut-sebut sebagai pemciu jerawat karena kacang merupakan sumber yang kaya lemak, tetapi lemak tak jenuh yang dikenal sebagai “lemak baik” sehingga kacang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, seperti dilansir Times of India, Jumat (20/1/2012).

Kacang juga mengandung serat yang baik untuk kelancaran fungsi usus. Juga, serat yang baik untuk pencernaan. Makan kacang sebagai bagian rutin dari diet seseorang dapat membantu menurunkan risiko kanker usus besar serta pembentukan batu empedu.

Kalsium dan vitamin D dalam kacang hadir bermanfaat dalam mempromosikan kesehatan tulang dan gigi. Ini juga bisa mencegah osteoporosis di kemudian hari. Agar mendapatkan maksimalitas manfaat kacang, pilih saja kacang yang dipanggang atau direbus.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top