GuidePedia

0
Perangkat mata-mata terbaru militer Amerika Serikat (AS) ini lebih mirip mainan anak-anak. Namun perangkat baru ini merupakan perangkat tercanggih dunia. Angkatan Udara (AU) AS mengembangkan miniatur pesawat mata-mata super kecil berwujud burung, bahkan serangga yang keberadaannya bisa luput dari perhatian. Micro Air Vehicles (MAVs) dikembangkan di Wright-Patterson Air Force Base di Dayton, Ohio.


Misi Laboratorium Riset AU ini yakni mengembangkan MAVs yang mampu mencari, melacak dan menarget musuh sembari beroperasi di lingkungan kota yang rumit. Pemimpin teknisi Dr Gregory Parker menggunakan beragam helikopter mungil serta robot di lab guna mengembangkan program dan software ini.

Pengujian robot ini bertempat di lingkungan dalam ruangan. Selama itu, data yang terkumpul akan digunakan pengembangan lebih lanjut. Defense Advanced Projects Agency AS menghabiskan bertahun-tahun mengembangkan robot mungil ini dan berharap mampu menciptakan ‘lalat di dinding’. Pada dua tahun lalu, peneliti mengungkap berhasil membuat robot kumbang yang mampu dikendalikan nirkabel melalui laptop.


Post a Comment Blogger

Aboi/amboi bisa nulis komentar lewat Google+ atau Facebook, tinggal klik tombol pilihan di kanan atas ini....Untuk Google+ (dan yang lain, termasuk open ID) kalo mau nambah emoticon tinggal klik kotak emotican, copy + Paste ke komentar. Jangan lupa klik notify me, biar kalo ada respon langsung tahu. Semua komentar spam, link out dan gak nyambung akan dihapus dan di ban...

Sedangkan untuk Facebook comment, tinggal nulis saja, jangan lupa centang juga also update my status,biar kalau ada respon juga tahu.
akhirnya terimakasih sudah berkomentar !

Twit

 
Top