GuidePedia

0
Waroeng Steak

Waroeng Steak, nama yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda yang tinggal di Jogja, Jakarta, Bandung, ataupun Semarang. Saya nggak tau tempat makan ini asalnya dari kota mana, yang jelas di Jogja kedai Waroeng Steak sangat menjamur. Bahkan hampir di setiap sudut Kota Jogja terdapat kedai Waroeng Steak. Selain di Jogja saya pernah makan di kedai Waroeng Steak yang ada di Serpong (Tangerang) dan Bali.

Malam ini adalah malam terakhir saya di Jogja sebelum keesokan harinya melanjutkan perjalanan ke Dieng. Karena lapar dan kurang cocok dengan masakan kakak di rumah jadi mending kabur aja cari makan di luar. Hehehe.. Saya pergi ke Waroeng Steak yang ada di daerah Gejayan. Lupa sih nama jalannya apa. Tapi yang jelas sih Waroeng Steak dimana-mana sama aja, selalu rame. Agak-agak gimana gitu kalo makan disana sendirian.

Waroeng Steak

Kedai Waroeng Steak didominasi warna kuning dan hitam. Tempatnya agak remang-remang gitu deh, nggak terlalu terang. Menu disini juga cukup variatif dan tentunya dengan harga terjangkau. Saya pesan Sirloin Steak Double, French Fries, dan Milkshake Vanilla Special. Rasanya sih biasa aja sebenernya, ya tergolong enak lah. Steaknya adalah steak goreng yang dibalut dengan tepung. Yang bikin saya kagum cuma satu, HARGANYA!! Gimana nggak, satu porsi Sirloin Double cuma 13.000, French Fries cuma 5.500, dan Milkshake Special cuma 6.500. Jadi dengan porsi yang cukup besar itu saya cuma habis 25.000. Menurut saya sih ini sangat murah. Di Surabaya Anda nggak akan bisa makan steak dengan harga semurah itu dengan porsi yang besar pula. Di Surabaya sini tempat makan steak yang paling murah adalah di Kampoeng Steak, tapi harganya masih dua kali lipat dari Waroeng Steak dengan porsi yang lebih kecil. Ada juga sih Waroeng Steak yang ada di Jalan Indragiri, tapi berbeda dengan Waroeng Steak yang ini karena harganya 3-4 kali lipat dari Waroeng Steak yang ini. Cuma nama aja yang sama. Hehehe..

Waroeng Steak
Waroeng Steak

Dengan harga yang murah tapi porsi lumayan ini nggak salah dong kalo saya bilang Waroeng Steak jadi tempat penambah gizi mahasiswa Jogja. Yah Jogja dengan banyak mahasiswa diberi tempat makan yang nyaman, murah, dan enak tentu bakal laris. Kantong mahasiswa nggak akan terkuras dalam dengan harga segitu. Banyak sekali cabang Waroeng Steak di Jogja dan semuanya rame loh, terutama saat jam makan malam dijamin harus rela antri. Hehe..

Ada yang bisa share harga makanan di Waroeng Steak yang ada di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Bali. Berdasarkan pengalaman saya di Serpong (Tangerang) dan Bali harganya lebih mahal daripada di Jogja. Sayangnya Waroeng Steak nggak buka cabang di Surabaya. Apa saya yang nggak tau aja ya? :D

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top