GuidePedia

0
Makan Malam Di Kota 1001 Goa

Setelah menempuh perjalanan yang sangat melelahkan pukul 20.15 saya sampai juga di Pacitan. Sebuah kota kecil di sisi barat Jawa Timur bagian selatan yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Kota yang juga mendapatkan sebutan Kota 1001 Goa karena saking banyaknya goa-goa yang terdapat di Pacitan dan rata-rata goa-goa tersebut masih alami. Bagi Anda pecinta telusur goa rasanya sangat disayangkan bila Anda belum melihat keindahan goa-goa di Pacitan. Selain goa, Pacitan juga terkenal dengan pantai indahnya seperti Pantai Klayar.

Perut saya yang belum diisi semenjak pagi sudah terasa bergolak. Yah terakhir kali saya makan tadi pagi di Surabaya sebelum berangkat touring ini. Mampirlah saya ke sebuah warung lesehan yang ada di pinggir jalan dekat alun-alun. Menunya yang ada ya standar aja, ayam goreng, bebek goreng, lele goreng, dan tempe penyet. Saya pesen ayam goreng untuk mengisi perut saya malam ini. Sudah telat makan malah nggak terlalu berselera untuk menghabiskan makan malam ini. Harga seporsi ayam goreng ditambah minum es jeruk adalah 14.000. Kok ya lumayan mahal juga untuk ukuran kota kecil seperti Pacitan. Apa memang penduduknya sudah cukup makmur ya? Nggak tau deh...

Pacitan di malam hari sudah cukup sepi. Jangan bandingkan dengan Surabaya lah, mungkin dibanding kota kecil seperti Kediri saja masih lebih hidup Kediri. Kotanya hanya berupa segaris jalan raya yang di sepanjang jalan tersebut terdapat toko-toko yang nggak banyak, kantor, bank, dan mini market. Masih di sepanjang jalan tersebut terdapat alun-alun yang digunakan untuk wisata keluarga di malam hari. Ada berbagai permainan untuk anak-anak yang bisa disewa di alun-alun tersebut.

Saya istirahat agak lama di warung lesehan tersebut. Paling nggak biar pegel-pegel di badan sedikit hilang. Jam 9 malam saya mencoba berkeliling kota, tapi sudah nggak ada apa-apa. Udah sepi bangett. Mungkin seperti Surabaya pada dini hari yang terlihat lengang. Sekarang saya nggak tau mesti kemana, mau bermalam di Pacitan atau meneruskan perjalanan ke Jogja.
http://www.wijanarko.net/Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top