GuidePedia

0

Wisbenbae.blogspot.com - Inilah postingan terakhir Riska Alvionita atau Riska Cibel yang tewas dalam kecelakaan tunggal usai melakukan balap liar drag race di sebuah jalan raya. 

"Ate lapo pean?" atau artinya dalam bahasa Indonesia, "Mau apa kau?" begitulah tulis Riska Cibel dalam dinding akun Facebooknya tepat sehari sebelum kematiannya sambil memasang emoticon tertawa, Jumat (28/10/2016).
Dia juga memajang fotonya dengan memakai baju blus semi kaos bermotifkan renda-renda warna putih, Riska saat itu memasang wajah senyumnya yang tipis.

Terlihat wajahnya cukup teduh, tidak ada tanda-tanda seakan hidupnya akan berakhir pada hari Sabtu (29/10/2016).

Apa yang ingin disampaikan Riska dalam pesannya itu? Apakah postingan Riska itu mencoba untuk menantang teman-temannya? Atau menantang maut yang akan mengintainya?

Lihat detik-detik Riska Cibel tewas dalam kecelakaan tunggal balap liar:



Satu hal yang pasti. Saat ini Riska sudah beristirahat dengan usai tewas dalam kecelakaan yang berujung maut tersebut.

Seperti yang diketahui Riska yang merupakan warga Desa Sidorejo, Kauman, Tulungagung, Jawa Timur, dunia meninggal dunia di Trenggalek, Sabtu kemarin. Hal itu terjadi setelah sepeda motor yang ia kendarai, oleng dan menabarak pembatas jalan.

Kecelakaan ini terjadi di Desa Durenan, Dusun Tugu Bacang, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Awal mula peristiwa ini terjadi saat Riska sedang melakukan uji coba sepeda motor yang biasa digunakan untuk adu kecepatan atau drag race.

Riska melakukan uji coba sepeda motor yang sudah dimodifikasi khusus untuk adu kecepatan ini. Dia bergerak dari arah selatan ke arah utara dengan menempuh jalur lurus. Sekitar 200 meter dari garis start, motor yang dikendarainya hilang kendali. Hal tersebut mengakibatkan Riska meninggal di tempat.

Kabar meninggalnya Riska ini lantas cepat menyebar di berbagai grup otomotif Facebook. Termasuk rekaman video dan foto saat ia melakukan drag race.

Sebelum mengalami kecelakaan nahas ini, Riska sempat mengunggah status dan foto terakhir. Melalui akun Facebook miliknya, Riska Cibel, nama panggilannya mengunggah sebuah status yang bisa dilihat oleh publik. Dalam status yang ia unggah, Kamis (27/10) pukul 17:26, Riska bahkan sempat membagikan status motivasi.

"Man jadda wa jadda Barang siapa yang bersungguh2 pasti akan mendapatkan hasil terbaik
#crezySpeed
#thanksKakKesy
#thanksKakRulyta," tulis Riska yang merupakan status Facebookterakhirnya.

Setelah berita Riska meninggal dunia menyebar, netizen kemudian membanjiri statusnya ini dengan ucapan belasungkawa.

YoepzmetaljokherforEver: "Yowalah ka" kog gelismenlo awmu dijipuk."
Erna Wati Sugianto: "tulisan terakhir."
Rozhid Semoga: "diampuni dosanya diterima disisi Nya amiin."
Veve Overdosis: "Doain aja smg amal ibadah ny d trima dsisi allah.. kita manusia biasa yg tak luput dari dosa.. jngan nilai orang dri luar nya sayank..?"

Hingga berita ini dibuat, komentar dari netizen untuk Riska viaFacebook terus berdatangan. Sesudah mengunggah status ini, sebenarnya Riska sempat pula mengunggah sebuah foto selfie. Foto tersebut ia unggah 21 jam sebelum ia meninggal. Tak disangka foto tadi menjadi unggahan terakhirnya di Facebook sebelum ia menghadap Yang Maha Kuasa.

Kecelakaan tragis menimpa perempuan pembalap yang dikenal sebagai Riska Cibel, Sabtu (29/10/2016). Ia mengembuskan napas terakhir dalam uji coba motor balap yang berakhir dengan kecelakaan maut.

Diinformasikan oleh pengguna akun Facebook Satria Reog, Sabtu pukul 18.00 WIB, Riska Cibel yang memiliki nama asli Riska Alvionita itu meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya menabrak pembatas jalan.

Peristiwa nahas perempuan berusia 19 tahun itu terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam video detik-detik terjadinya kecelakaan, nampak Riska mencoba motornya di sebuah jalan daerah persawahan yang sepi dari kendaraan lain. Riska tampak memacu motor sekencang mungkin, namun motor yang dikendarainya semakin ke kiri hingga menabrak pembatas jalan.

Kecelakaan tersebut terjadi di Dusun Judeg, Desa Durenan, Trenggalek, Jawa Timur. Riska sendiri berasal dari Dusun Sidorejo, Desa Kauman, Tulungangu, Jawa Timur, meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Video detik-detik kecelakaan yang menimpa Riska itu menjadi viral di media sosial Facebook.

Berbagai respons dari pengguna Internet (netizen) bermunculan. Ada yang menyebut peristiwa ini sebagai peringatan, ada juga yang mengucapkan bela sungkawa.

“Innalillahiwainnailaihi rojiun,,,Buat semua konco yg hoby racing,,mohon dg sangat ini sbg pelajaran,,harusnya pakai pengaman,,helm,dan perlengkapan lain,,wassalam,” tulis pengguna akun Briliandika. 
“Ini Buat pelajaran bagi kita semua agar bisa lebih mencintai hidup,,Semoga korban dapat tempat yg indah disisi allah swt..aamiin,” tuluis pengguna akun Johann Bastian.

Akun Facebook Riska Cibel dan Fanpage Facebook Riska Cibel Speed kebanjiran ucapan bela sungkawa. Fanpage Facebook yang sebelumnya tidak terlalu aktif itu langsung kebanjiran “like“. Lebih dari 2.000 pengguna Facebook menyukai fanpage tersebut hanya dalam kurun waktu satu hari.

Beberapa foto kegiatan Riska Cibel diunggah pengelola fanpage dengan caption kalimat-kalimat motivasi. (*)

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?