GuidePedia

0

Wisbenbae.blogspot.com, JAKARTA - Madura United FC akhirnya berhasil menaklukkan Persib Bandung dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu malam.

Dua gol Madura United dicetak oleh Pablo Rodrigues dan Erick Weeks, sedangkan gol Persib dicetak oleh Kim Jefry Kurniawan.

Sejak menit awal kedua tim sama-sama menekan ke jantung pertahanan lawan di mana pada menit 22 wasit memberi hukaman pinalti pada Persib Bandung setelah Erick Weeks dijatuhkan Djajang Sukmara di kotak terlarang. 

Pablo Rodrigues ditunjuk sebagai eksekutor dan sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga skor menjadi 1-0 untuk Madura United.

"Laskar Sape Kerap" menciptakan peluang pada menit 33 akibat kesalahan dari pemain Persib Vujovic membuat Erick Weeks merebut bola dan lalu melepaskan tendangan keras ke mistar gawang Persib, namun berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Natsir.

Pada babak kedua, Persib berupaya mengejar ketertinggalan dengan melakukan tekanan sejak menit awal. 

Pada menit 47, "Maung Bandung" menyamakan skor lewat gol dari Kim Jefry Kurniawan, namun tidak berlangsung lama karena pada menit 54 Madura United kembali unggul melalui tendangan Erick Weeks hingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Madura United. Posisi tak berubah sampai laga ini usai.

Hasil ini membuat Madura United makin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 44 poin. 

"Kemenangan ini tidak lepas dari usaha serius pemain setelah didera kekalahan dua kali berturut-turut, yakni saat melawan Arema dan Sriwijaya FC," kata pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?