GuidePedia

0


Turbo bercerita tentang Theo alias Turbo (Ryan Reynolds), seekor siput yang bermimpi menjadi pembalap terbaik di dunia seperti idolanya, Guy Gagne (Bill Hader). Obsesinya dengan kecepatan membuatkanya terkucil dari komunitas siput yang lamban. Chet (Paul Gamatti) sang kakak, juga merasa malu terhadap Turbo. Turbo berharap dia dapat pergi dari kehidupan siput yang lamban, tapi usahanya untuk membuktikan hal tersebut malah menjadi bencana.

Theo kemudian pergi ke jalan berharap dia bisa secapat bintang (yang sebenarnya merupakan cahaya pesawat). Dia mendapatkan kecelakaan saat masuk ke dalam supercharger. DNA-nya menjadi berubah dengan adanya nitrous oxide yang masuk. Keesokan harinya, Theo terbangun dan menemukan dirinya menjadi sangat cepat, sama seperti mobil. Sayangnya saat ia mencoba menunjukkan hal tersebut ia menabrakan sepeda roda tiga ke kebun. Ia dan Chet kemudian dipecat dari kru kebun oleh mandor mereka.

Chet ditangkap oleh burung gagak tapi diselamatkan oleh Theo. Di Starlight Plaza tersebut mereka ditangkap oleh Tito (Michael Pena), seorang pengemudi truk dan dibawa ke pacuan siput yang diselenggarakan olehnya dan teman kerjanya. Theo membuat semua orang terkejut baik itu manusia maupun siput. Tito kemudan ingin membuat Theo menjadi pusat atraksi. Theo kemudian meyakinkan Tito untuk membuat Indianapolis 500 sebagai kompetitornya. Saudara Tito, Angelo (Luis Guzman) masih menolak untuk mendukungnya tapi para tetangga setuju untuk mengumpulkan biaya masuk dan membawa mereka ke Indianapolis.

Di sana, Tito ditolak ke dalam perlombaan. Tapi mereka berkesempatan bertemu dengan Guy Gagne yang memberikan Turbo kesempatan untuk menunjukkan kecepatannya. Turbo membuat semua penonton dan pembalap di sana terkejut. Akhirnya banyak tekanan untuk membiarkan siput berkompetisi dalam lomba tersebut. Chet mengungkapkan bahwa dia tidak bisa melihat saudaranya membahayakan dirinya sendiri.Turbo kemudian mengikuti balapan keesokan harinya. Kompetitor yang lebih pengalaman dan jalur balap yang berbahaya membuatnya berada di tempat terakhir. Gagne kemudian mulai bermain kotor dan membuat Tito menabrak dinding sirkuit, membuat rumah siput-nya rusak dan memperlemah kecepatannya.

Namun pada saat terakhir, Turbo bisa memimpin dan Gagne kembali mengganggunya. Turbo terlempar dan tidak sadar, kecepatannya juga hilang. Chet kemudian datang untuk membantu menyemangati agar dia melanjutkan balapan tersebut. Turbo kemudian kembali melanjutkan balapan. Sayangnya, Gagne menolak untuk kalah dan berusaha untuk menghancurkan Turbo. Chet kemudian mengatakan pada Turbo untuk menggulung dalam rumah siput-nya. Ia kemudian bisa memenangkan balapan.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?