GuidePedia

0

Jakarta - Google resmi merilis ponsel anyarnya, Pixel dan Pixel XL. Keduanya menawarkan sejumlah fitur menggoda. Apa saja?

Wisbentech merangkum apa saja yang menjadi keunggulan Pixel dan Pixel XL. Sehingga bisa menjadi pertimbangan Anda jika ingin memiliki kedua ponsel ini.
1. Made by Google
Google Pixel memang dibuat oleh HTC. Tapi mulai dari desain hingga pengembangannya semua dilakukan langsung oleh Google. Jadi bisa dibilang inilah ponsel Google sepenuhnya, HTC hanya semacam pabrik untuk merakit.

Dan karena dikembangkan langsung oleh Google, ponsel ini punya akses utama ke update Android, seperti halnya ponsel Nexus. Alhasil Pixel dan Pixel XL dipastikan akan lebih cepat mendapat segala pembaruan setelah Google merilisnya.



2. Premium
Google membuat bodi ponselnya dengan material alumunium. Yang cukup unik, raksasa pencarian internet itu memberikan sentuhan kaca yang cukup lebar pada bagian belakangnya. Ini kian memberikan kesan premium dan membedakan dengan ponsel yang ada di pasara meski ada juga yang menilainya secara keseluruhan mirip iPhone.

3. Google Assistant
Sudah merasakan keseruan Google Assistant di Allo? Nah Google menyematkan fitur ini di kedua Pixel. Menjadikan mereka ponsel pertama yang dibekali Google Assistant.

Cukup tahan tombol home atau mengatakan OK Google, asisten digital berbasis Artificial Intelligence (AI) akan langsung meluncur. Google Assistant akan menjawab semua pertanyaan pengguna. Menariknya percakapan yang dilakukan bisa berlangsung dua arah.

4. Kamera Mumpuni


Saat peluncuran, Google mengatakan ponsel ini memiliki kamera terbaik saat ini. Klaim tersebut buka tanpa dasar, pasalnya Pixel meraih nilai DxOMark cukup tinggi, yakni 89. Secara spefikasi, kamera belakang Pixel berukuran 12,3 megapixel. Kamera ini memliki apertur f/2.0. Ukuran pixelnya sendiri 1,55 micron.

Google melengkapinya dengan mode Smartburst yang secara otomatis memotret banyak frame dalam sekali tekan dan akan memilihkan hasil yang terbaik. Selain itu, kamera ini menyediakan fitur HDR+ dan kemampuan merekam video 4K dengan 30 fps. Tak ketinggalan tersedia fitur digital image stabilization untuk merekam bebas getar. 

Kamera depannya sendiri berukuran 8 megapixel. Rasanya ini sudah dari cukup untuk memotret selfie dengan hasil mumpuni.

5. Penyimpanan Tanpa Batas


Pixel dan Pixel XL memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB dan 128 GB. Tapi Anda tidak perlu dipusingkan dengan tidak adanya slot MicroSD. 

Sebab Google memberikan penyimpanan berbasis cloud yang bisa dibilang tanpa batas. Alhasil kita dapat menyimpan foto atau video dengan resolusi aslinya.

Normalnya, Google mengenakan biaya berlanggan USD 2 atau sekitar Rp 26 ribu untuk kapasitas 100 GB hingga USD 10 atau sekitar Rp 130 ribu untuk kapasitas 1 TB.

6. Fast Charging
Google membenamkan baterai berkapasitas 2.770 mAh pada Pixel dan 3.450 mAh pada Pixel XL. Untuk mengisi baterai berkapasitas cukup besar itu tidak butuh lama. 

Dengan teknologi fast charging, cukup 15 menit untuk memberi daya hingga 7 jam penggunaan. Ini menjadi salah satu teknologi isi ulang yang tercepat di pasaran.



7. Komunikasi Mudah
Google menghadirkan aplikasi Duo dan Allo secara preinstal di duo Pixel. Ini dilakukan agar integrasi kedua aplikasi tersebut pada Pixel lebih mendalam. Sehingga diklaim dapat memaksimalkan komunikasi para penggunanya.

8. Daydream
Pixel dan Pixel XL menjadi ponsel pertama yang mendukung platform virtual reality besutan Google, Daydream. Ponsel ini juga mendukung perangkat virtual reality Google Daydream View yang juga baru saja diperkenalkan.

9. Spesifikasi Mumpuni


Ponsel Pixel dan Pixel XL dibekali prosesor quad core Snapdragon 821 dan RAM 4 GB LPDDR4. Ponsel ini mengusung layar Hi-Definition Amoled.

Tidak ketinggalan Google menyertakan sensor sidik jari, USB Type C, Bluetooth 4.2 dan jack audio 3,5 mm. Menjadikannya cukup layak bersaing di kelas atas.

10. Layanan Customer Service 24/7
Google menjanjikan layanan purna jual 24 jam selama 7 hari penuh. Baik lewat panggilan telepon, pesan teks dan screen sharing. Alhasil semua masalah yang dihadapi pelanggan akan langsung tertangani oleh karyawan Google. Tapi tidak jelas apakah layanan ini akan dilakukan di seluruh dunia.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?