GuidePedia

0



Busan, kota asal para artis Korea yang hits di Indonesia dihantam topan chaba.

Wisbenbae.blogspot.com, Jakarta Korea Selatan dilanda duka. Busan, kota dengan pelabuhan terbesar di Korea Selatan diterpa angin topan Chaba yang dahsyat. Dilaporkan oleh Reuters, topan Chaba menghantam bagian Korea Selatan dengan angin dan hujan lebat pada Rabu (5/10).

Menurut Reuters, topan dahsyat tersebut menewaskan sedikitnya tiga orang dan membanjiri pelabuhan serta industri utama negara, juga mengganggu produksi di beberapa pabrik. Semalam, topan Chaba telah menghantam pulau Jeju, satu orang dilaporkan hilang di tengah pemadaman listrik dan kerusakan bangunan.

Tak sampai di situ, 26 penerbangan yang menghubungkan Pulau Jeju ke daratan dan ke Cina dibatalkan. Pelabuhan di kota Busan ditutup pada hari ke-dua karena Chaba melewati dan menuju ke timur untuk ke arah Jepang. 




Topan Chaba. (Via: phys.org)
Menurut media lokal yang dilansir oleh Reuters, lima orang tewas di Busan dan Ulsan. Kementerian Keamanan Publik dan Keamanan menyebutkan korban tewas tiga orang dan hilang juga tiga orang. Sebelumya, diwartakan oleh Korea Times, badan perkiraan cuaca di Korea Selatan telah mengeluarkan peringatan topan bagi daerah pesisir selatan dan perairan sekitar Pulau Jeju, pada Selasa (4/10).

Berikut video topan Chaba yang berhasil dihimpun dari para netizen di media sosial. Hantaman dahsyat air dari laut ke darat seperti tsunami kecil.

This is so scary 😢 Stay safe everyone don't get hurt!😞 #PrayForBusanpic.twitter.com/UdxDgEUDHX— Im Yoona ⚠ (@yooona_lim) October 5, 2016

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?