GuidePedia

0


Jakarta - Hari ini Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta mulai beroperasi. Meski baru hari pertamanya, namun tak perlu khawatir terkait akses menuju dan keluar dari terminal yang berdesain modern ini.

Foto: Alternatif transportasi ke T3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta: taksi, bus Damri hinga shuttle bus (Foto: Rina Atriana/detikcom)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Selasa (9/8/2016), sedikitnya ada 4 alternatif pilihan untuk penumpang yang baru saja tiba dari penerbangan luar kota atau yang baru akan menuju ke Terminal 3 Ultimate.

Alternatif pertama adalah taksi. Ada pool taksi di area kedatangan yang terletak di ground floor (lantai dasar). Beragam jenis taksi tersedia di situ.

Kedua adalah menggunakan biro perjalanan. Counter sejumlah biro perjalanan juga berada di lantai dasar. Tinggal pilih tujuannya ke mana.

Ketiga menggunakan bus Damri. Pool bus ini juga berada di lantai dasar. Beragam tujuan tersedia, salah satunya tujuan Bogor.



Kemudian, disediakan juga shuttle bus gratis dari dan ke Terminal 3 Ultimate. Bus ini akan mengantar penumpang ke Terminal 1 dan 2, bagi mereka yang akan melanjutkan perjalanan dengan maskapai penerbangan lainnya.


Terminal 3 Ultimate dan Terminal 3 lama yang masih akan direnovasi, direncanakan akan beroperasi penuh pada Maret 2017 mendatang. Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan, people mover dan KA Bandara juga sedang dibangun dan dijadwalkan selesai berbarengan dengan pengoperasian penuh terminal 3.

"Rencananya akan rampung semua Maret 2017. Juga selesai people mover yang mengubungkan Terminal 1,2,3 dan kereta api dari Manggarai," katanya, di Terminal 3 Ultimate, Selasa (9/8/2016). 




Post a Comment Blogger

Beli yuk ?