GuidePedia

0


Foto: (grafikacikole.com)

Bandung - Bermalam di tempat yang asri bisa jadi kesempatan rileks sejenak dari pekerjaan. Di sekitar Bandung, paling tidak ada 5 akomodasi bertema alam yang nyaman dan fotogenik.

Dari penginapan yang menyajikan pemandangan danau dan pegunungan, hingga yang letaknya di dekat kebun stroberi, semua ada di sekitar Bandung. Dikumpulkan Wisbenbae.blogspot.com Kamis (17/3/2016), berikut 5 penginapan fotogenik bertema alam di Bandung:


(grafikacikole.com)

1. Terminal Wisata Grafika Cikole

Ingin mencari penginapan yang sejuk dan memiliki pemandangan indah di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Terminal Wisata Grafika Cikole jawabannya. Tempat tersebut beralamat di Jl Raya Tangkuban Perahu Km 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Terminal Wisata Grafika Cikole memiliki tiga pilihan penginapan yaitu hotel, pondok wisata dan kemping. Lokasi penginapan yang berada di ketinggian sekitar 1.400 mdpl dan dikelilingi hutan pinus ini benar-benar nyaman untuk dihuni. Tentunya asyik juga buat foto-foto.

Untuk Grafika Hotel terdiri dari 8 kamar dengan harga Rp 460 ribu. Jika ingin kemping di antara pohon-pohon pinus yang cantik, bisa menyewa tenda Dome atau VIP seharga Rp 460 ribu per tenda dengan kapasitas 4 orang.

Sedangkan yang paling sering di-booking traveler adalah Pondok Wisata Alam yang terbuat dari kayu, dengan atmosfer pedesaan di sela pepohonan pinus. Ada tiga pilihan pondok, yaitu Pinus, Damar dan Cemara. Harga per malamnya masing-masing Rp 920 ribu dengan kapasitas maksimal 6 orang.



(hanifah.053/Instagram)

2. Saung Gawir Restaurant and Bungalow

Saung Gawir menawarkan penginapan tradisional yang berbentuk rumah joglo. Lokasinya di sekitar kaki Gunung Patuha di Jl Raya Ciwidey Rancabali, Desa Alam Endah, Ciwidey, Bandung.

Traveler yang datang bisa memilih mau menginap di bungalow atau villa. Tersedia 12 unit bungalow dengan 1 kamar, ruang tamu dan perapian. Harga per malamnya sekitar Rp 500 ribu di hari biasa dan Rp 600 ribu saat akhir pekan. Untuk villa biayanya Rp 1,5 juta di hari biasa dan Rp 1,75 juta di akhir pekan.

Di Saung Gawir tersedia restoran, kedai kopi, wahana flying fox dan kebun stroberi. Jika sedang musim strobei berbuah, traveler bisa memetik stroberi di sini. Kebun stroberi yang subur ini pun pas sekali buat tempat foto-foto.


(dede_awan/Instagram)

3. Vila Air Natural Resort

Di lembah sekitar Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang ada Vila Air Natural Resort yang nyaman dan asri. Villa yang beralamat di Jl Kolonel Masturi KM 9, Lembang, Jawa Barat ini tersedia dengan 3 dan 4 kamar.

Yang jadi favorit adalah Villa Standar dengan 3 kamar, bisa diinapi maksimal 6 orang dengan biaya Rp 2,3 juta di hari kerja dan Rp 2,7 juta saat weekend. Sedangkan Villa VIP 4 kamar bisa dipakai maksimal 8 orang. Harganya sedikit lebih mahal yaitu Rp 4,3 juta di hari biasa dan Rp 4,357 juta di akhir pekan.

Setiap villa dilengkapi dengan teras privat dengan panorama Gunung Tangkuban perahu. Kolam dan taman yang asri juga dibuat di sekitar villa. Kalau mau foto-foto pun jadi tinggal pilih saja ingin background taman, kamar, atau pemandangan Tangkuban Perahu. Asyik!


(imahseniman/Instagram)

4. Imah Seniman Resort

Imah Seniman menyediakan resor dan villa dengan total sekitar 52 kamar. Lokasinya sekitar 20 km dari pusat Kota Bandung, tepatnya di Jl Kolonel Masturi, Kampung Bongkor, Lembang, Jawa Barat. Ada pilihan 5 tipe kamar dan 2 tipe villa.

Untuk kamar favorit adalah Junior Room dengan pemandangan danau cantik dan harga terjangkau. Harganya Rp 600 ribu weekday dan Rp 750 ribu weekend. Kemudian ada Suite Room seharga Rp 750 ribu di hari biasa dan Rp 900 ribu di akhir pekan, Honeymoon Room per malam Rp 950 ribu di hari biasa dan Rp 1,25 juta ketika akhir pekan.

Untuk Serenity Room yang menghadap ke kolam dan bersebelahan dengan Villa Kayu harganya Rp 600 ribu weekday dan Rp 750 ribu weekend. Terakhir ada Executive Room yang menghadap ke hutan yang asri, biayanya Rp 1 juta saat hari biasa dan Rp 1,4 juta di akhir pekan.

Kalau ingin menginap di villa, ada Villa Kayu dan Villa Batu. Pemandangannya bakalan bikin betah, yaitu pegunungan di sekitar Lembang. Villa Kayu harganya mulai dari Rp 1,75 juta, sedangkan Villa Batu mulai dari Rp 1,5 juta.

Semua harga sudah termasuk sarapan untuk 2 orang, WiFi gratis, serta TV kabel. setiap kamar juga tersedia balkon atau teras untuk bersantai menikmati pemandangan. Di sini traveler pun bisa memancing, spa, main di taman atau berenang di kolam renang outdoor.



(sapulidisawah/Instagram)

5. Sapulidi Resort

Resor bertema alam yang satu ini cukup populer di Bandung. Kabarnya, jika ingin menginap saat weekend traveler harus booking dulu sekitar sebulan sebelumnya lho. Sapulidi yang beralamat di Jl Sersan Bajuri Komplek Graha Puspa ini hanya menyediakan 25 kamar eksklusif, jadi memang harus segera booking jika ingin bermalam di sini.

Ada 4 tipe kamar yang bisa dipilih, yaitu Suite Room mulai dari Rp 900 ribu, Suite Room Lake View mulai dari Rp 1,2 juta, Executive Room seharga mulai dari Rp 1,5 juta dan President Room mulai dari Rp 2,5 juta. Harga sudah termasuk sarapan untuk 2 orang dan sewa kano.

Untuk kamar dengan view paling bagus adalah Suite Room Lake View. Kamar didesain berbentuk joglo ala Jawa yang unik. Semuanya dilengkapi dengan teras terapung dengan pemandangan danau dan pepohonan yang cantik.

Kalau ingin tempat yang benar-benar tenang dan agak tersembunyi, bisa memilih President Room. Kamar ini hanya ada 1 dan letaknya seperti di pulau sendiri, hanya bisa diakses dengan kano. Ada fasilitas kolam renang pribadi serta teras untuk bersantai. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?